Ketua DPR Bambang Soesatyo: Tragedi Pemilu 2019 Hendaknya Yang Terakhir Kali Terjadi

Jakarta/liputaninvestigasi.com -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Bambang Soesatyo mendukung segala langkah dan upaya yang di...


Jakarta/liputaninvestigasi.com -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Bambang Soesatyo mendukung segala langkah dan upaya yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Tragedi Kemanusiaan Pemilu 2019 (AMP-TKP) dalam mengungkap penyebab kematian dan kesakitan para petugas Pemilu 2019.

"DPR berada di belakang saudara sekalian dalam mengungkap tragedi kemanusiaan Pemilu," kata Bambang Soesatyo di hadapan para pimpinan AMP-TKP yang menemuinya di kantornya di Senayan Jakarta, Selasa (14/05/2019). "Tragedi kemanusiaan itu tidak boleh terulang kembali di masa mendatang," tambahnya.

Tim AMP-TKP 2019 diterima oleh pimpinan DPR, terdiri dari Ketua DPR Bambang Soesatyo, Fahri Hamzah, dan Fadli Zon. Tampak pula hadir anggota Komisi XI H Mukhamad Misbakhun dan anggota Komisi II Firman Subagyo. Sementara Tim AMP-TKP 2019 antara lain M. Din Syamsuddin, Ani Hasibuan, Teuku Nasrullah, Fahmi Idris, Siane Indriani, dan banyak lainnya.

Din Syamsuddin berterima kasih atas dukungan penuh dari DPR tersebut atas upaya pihaknya mengungkap selengkapnya dan setuntas-tuntasnya tragedi kemanusiaan Pemilu 2019. Dia pun sependapat dengan Ketua DPR agar hendaknya tragedi kematian dan kesakitan ribuan petugas Pemilu tidak boleh terulang kembali di masa-masa yang akan datang.

Untuk mencegah kejadian serupa terulang pada pemilu-pemula ke depan, menurut Bambang Soesatyo, pihaknya akan mendorong DPR meninjau kembali berbagai peraturan terkait pemilu dan sistem politik. "Ini harus menjadi peristiwa terakhir dan tak boleh terulang kembali. Untuk itu harus diambil langkah-langkah perubahan pada pemilu yang akan datang," tegasnya.

Ia menyebut contoh, misalnya dalam rekrutmen petugas Pemilu. Itu harus dilakukan dengan hati-hati, sesuai ketentuan dan persyaratan kerja, memiliki kesehatan prima untuk melakuan tugas-tugas Pemilu, dan didukung lingkungan kerja yang memadai dalam melaksanakan tugas. Tenaga-tenaga muda mesti lebih diprioritaskan dalam rekrutmen petugas Pemilu 2024.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ketua DPR Bambang Soesatyo: Tragedi Pemilu 2019 Hendaknya Yang Terakhir Kali Terjadi
Ketua DPR Bambang Soesatyo: Tragedi Pemilu 2019 Hendaknya Yang Terakhir Kali Terjadi
https://2.bp.blogspot.com/-4X2G9RdQIN8/XNuo7ZDViQI/AAAAAAAAHGA/JovGICyuMkMEXN6rJg0pnKI8R9u-Yw_dgCLcBGAs/s1600/12-50-33-676613_720.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-4X2G9RdQIN8/XNuo7ZDViQI/AAAAAAAAHGA/JovGICyuMkMEXN6rJg0pnKI8R9u-Yw_dgCLcBGAs/s72-c/12-50-33-676613_720.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/ketua-dpr-bambang-soesatyo-tragedi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/ketua-dpr-bambang-soesatyo-tragedi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy