Jembatan Pelangi Kini Tinggal Nama

Aceh Singkil/liputaninvestigasi. Com- Salah satu jembatan yang di jadikan masyarakat sebagai objek wisata yamg bernama jembatan pelangi ...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi. Com-
Salah satu jembatan yang di jadikan masyarakat sebagai objek wisata yamg bernama jembatan pelangi biasa orang menyebutnya, dulu sering didatangi oleh para pelancong dari luar Kecamatan Singkil Utara dan bahkan sempat Viral di media sosial akibat ke uniknya, namun kini nasibnya sangat memprihatinkan. Jum'at (5/04/2019).

Kondisi jembatan pelangi yang langsung menghubungkan ke makam Ulama "Tompat" ini sudah rusak parah bahkan nyaris roboh.

Padahal dulunya jembatan ini selain perlintasan penduduk juga tempat para pelancong ber Swapoto karena keunikanya yang memiliki banyak warna di setiap bilahan tiangnya hasil swadaya masyarakat juga.

Jembatan tersebut berada di Desa Gosong Telaga Selatan, Singkil Utara, Aceh Singkil, tidak jauh dari jalan masuk ke Objek Wisata Cemara Indah.

Karena tidak ada respon Pemerintah  terhadap perbaikan jembatan ini, masyarakat sekitar  berinisiatif melakukan renovasi dengan cara Gotong Royong.

Jembatan sepanjang 45 meter tersebut, bukan hanya untuk ber SwaPoto melainkan perkebunan masyarakat juga ada di seberang  jembatan itu, serta perlintasan para Peziarah ke makam Ulama yang bernama Tompat.

Salah satu warga Nasib menjelaskan kepada awak media mengatakan kondisi jembatan itu sangat memprihatinkan.

" jembatannya sudah mulai lapuk dan banyak lantai dan tiangnya yang sudah tidak layak pakai," Ucap Nasib

Kata Nasib, dana untuk merehab jembatan yang sering disebut jembatan pelangi itu, dikumpulkan warga dengan cara swadaya dengan mengumpulkan dana seadanya setelah itu baru di kerjakan bersama-sama.

Sementara itu Sekretaris Camat Kecamatan Singkil Utara, Ansari  mengatakan, pihaknya telah pernah mengusul perbaikan jembatan kepada Pemerintah Daerah, namun belum juga terealisasi.

"Perbaikan jembatan harus dilakukan secara menyeluruh, Sebab bila hanya mengganti dengan kayu yang baru, dipastikan tidak akan bertahan lama," pintanya.

Bila perlu jembatan itu jangan lagi menggunakan material kayu, seharusnya sudah permanen terbuat dari beton.

Memang waktu itu dari Pihak Dinas PUPR pernah mengecek lokasi jembatan ini, direncanakan jembatan ini diganti dengan jembatan beton gantung.

"Kalau jembatan ini jembatan gantung kata pihak PUPR tidak bisa menggunakan dana APBK melainkan harus menggunakan dana Otsus, karena butuh biaya yang cukup besar,"ucapnya nasir menirukan.

"Mudah mudahan ini cepat terealisasi, agar warga tidak lagi takut-takut untuk melintas,"  tandasnya.


Penulis:Rusid Hidayat

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Jembatan Pelangi Kini Tinggal Nama
Jembatan Pelangi Kini Tinggal Nama
https://2.bp.blogspot.com/-H1Uq9NedFrU/XKdsJ_H364I/AAAAAAAAGio/NUTG2RrxwNYYM6VbgnGmkJ1zlCxvUsvVgCLcBGAs/s640/IMG-20190405-WA0027.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-H1Uq9NedFrU/XKdsJ_H364I/AAAAAAAAGio/NUTG2RrxwNYYM6VbgnGmkJ1zlCxvUsvVgCLcBGAs/s72-c/IMG-20190405-WA0027.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/04/jembatan-pelangi-kini-tinggal-nama.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/04/jembatan-pelangi-kini-tinggal-nama.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy