Bantuan Bibit Padi IF8 Sangat Menguntungkan Masyarakat Petani Sawah di Nisam

ACEH UTARA/liputaninvestigasi.com - Bibit Padi IF8 yang merupakan bahan Prukades Gampong Meunasah Rayeuk Kacamatan Nisam Kabupaten Aceh ...


ACEH UTARA/liputaninvestigasi.com - Bibit Padi IF8 yang merupakan bahan Prukades Gampong Meunasah Rayeuk Kacamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, bantuan Tim Cakra 19 Aceh relawan Jokowi Ma'aruf Amin dapil 2.

Bantuan Bibit IF8 merupakan wujud kepedulian nyata terhadap Petani, selain hasil produksi yang tinggi dan mampu dengan mudah beradaptasi di lingkungan yang baru dan tahan dari berbagai jenis hama dan penyakit. Jumat. (5/4/2019) Sore.

Semenjak IF8 ini berkembang di Aceh di bawah Prukades Desa Meunasah Rayek Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara. IF8 ini selalu dalam pengawasan petugas PT. Syngenta Indonesia.

Masyarakat Petani di Nisam sangat ber terimakasih kepada Mirzal dan Andali Affan atau sering disapa Abu Andali, mereka selalu berpanduan yang sangat konsisten dalam hal pemberdayaan perekonomian bagi masyarakat khususnya petani sawah.

Dan saat ini IF8 telah  menjelma jadi bagian terpenting dalam hal penggerak perekonomian masyarakat di Kecamatan Nisam khususnya, umumnya Aceh Utara.

Padi IF8 tersebut selalu dibawah PT. Bumades yang akan dibeli kembali dengan harga Rp. 500 diatas harga pasar untuk dijadikan bahan bibit unggulan.

Pada kesempatan itu Tgk Munirwan,SHi selaku dirut PT. Bumades, yang didampingi keuchik Gampong Meunasah Rayek Kecamatan Nisam menyebutkan, selama IF 8 ditangani dengan perawatan PT. Syngenta, sangat luar biasa hasilnya, beda dengan yang dilakukan dengan cara biasa oleh petani, dan sangat tahan terhadap berbagai hama dan penyakit lainya.

Sementara Mirzal SP, selaku petugas PT. Syngenta Indonesia mengatakan, sementara di Aceh sedang gencar gencarnya penyakit wereng coklat, tapi dengan penyomprotan plenum 50WG bisa dikatakan tanpa ada ganguan sama sekali terhadap wereng di bibit padi tersbeut.

Untuk hasilnya pun IF8 ini sangat bagus dikarenakan peranakan padi IF8 ini mampu di atas rata-rata dan dengan penyomprotan virtako 300SC dan filia 525SE di umur 15hst dan 30hst mampu menghasilkan anakan produktif rata rata 30 batang/rumpunnya.

"Untuk mendapatkan bobot bulir yang maksimal saya menyarankan kepada masyarakat petani dapat menggunakan Amistartop 525SC," tutur Mirzal,Sp.(MS)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bantuan Bibit Padi IF8 Sangat Menguntungkan Masyarakat Petani Sawah di Nisam
Bantuan Bibit Padi IF8 Sangat Menguntungkan Masyarakat Petani Sawah di Nisam
https://1.bp.blogspot.com/-qk-DWYcLDog/XKeYT8OyhsI/AAAAAAAAGi0/x0zSMqt4kHgxLGRCcUg8sUe1zR5xVMTnQCLcBGAs/s640/IMG-20190406-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qk-DWYcLDog/XKeYT8OyhsI/AAAAAAAAGi0/x0zSMqt4kHgxLGRCcUg8sUe1zR5xVMTnQCLcBGAs/s72-c/IMG-20190406-WA0000.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/04/bantuan-bibit-padi-if8-sangat.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/04/bantuan-bibit-padi-if8-sangat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy