Masyarakat Pidie Mengeluh, Ini Harapan Kepada Pemerintah, Faisal : Ini Tanggung Jawab Bersama

PIDIE/liputaninvestigasi.com - Masyarakat Beuah Kecamatan Delima Kabupaten Pidie, mengharapkan kepada pemerintah adanya pembangunan waduk...


PIDIE/liputaninvestigasi.com - Masyarakat Beuah Kecamatan Delima Kabupaten Pidie, mengharapkan kepada pemerintah adanya pembangunan waduk Neuheun Kumbang dan perbaikan jaringan saluran sekunder (SS Induk)

Diharapkan kepada pemerintah baik kepada Bupati setempat maupun kepada pemerintah Aceh dapat memberikan perhatian serius karena sebagian masyarakat disitu banyak mata pencahariannya di bidang pertanian, daerah tersebut memiliki sektor persawahan dengan luas areal hingga mencapai 750 Ha.

Selama ini masyarakat mengandalkan air dari saluran Sekunder yang bersumber dari Kecamatan keumala, saat ini kondisi sudah cukup memprihatinkan dan diperkirakan 2 atau 3 tahun kedepan tidak dapat digunakan lagi akibat rawanya lokasi dari tebing sungai.

Selain perbaikan Saluran Sekunder (Lueng Inong) pemerintah atau Balai dapat membangun Embung Suplesi dengan luas lebih kurang 2 Ha. Embung ini nantinya dapat menyimpan air dengan kapasitas 2 kali tanam.

"Selain mendapat pasokan air dari Saluran Sekunder, nantinya Embung ini juga menampung air tadah hujan," ungkap Mukim setempat yang didampingi Faisal, kepada media ini. Rabu (6/3/2019).

Sementara Faisal S.Sos yang merupakan Caleg dapil V Partai Golkar Kabupaten Pidie tersebut, berharap bahwa pembangunan ini nantinya menjadi jawaban dari keresahan masyarakat petani diwilayah kemukiman Beuah Kecamatan Delima Kabupaten Pidie itu.

Menurut Faisal selama ini masyarakat dapat menyekolahkan dan mencukupi kebutuhan keluarganya dari pertanian dan apabila dalam bertani dan tidak mencukupi air maka masyarakat akan gagal panen sehingga kebutuhan keluarganya tidak dapat terpenuhi.

"Ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama," ungkap Faisal. Ia juga mengatakan telah melakukan pendampingan peninjauan dengan tim teknis Bappeda kabupaten Pidie ke daerah tersebut.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Masyarakat Pidie Mengeluh, Ini Harapan Kepada Pemerintah, Faisal : Ini Tanggung Jawab Bersama
Masyarakat Pidie Mengeluh, Ini Harapan Kepada Pemerintah, Faisal : Ini Tanggung Jawab Bersama
https://4.bp.blogspot.com/-ZuLilDFP-qg/XH-3lUT--VI/AAAAAAAAF78/g3Kt9JdZVvUv7ub7R6Z1sN7adkJFC7ODwCLcBGAs/s640/IMG-20190302-WA0009.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ZuLilDFP-qg/XH-3lUT--VI/AAAAAAAAF78/g3Kt9JdZVvUv7ub7R6Z1sN7adkJFC7ODwCLcBGAs/s72-c/IMG-20190302-WA0009.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/03/masyarakat-pidie-mengeluh-ini-harapan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/03/masyarakat-pidie-mengeluh-ini-harapan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy