Berkunjung ke Simeulue, Transportasi Menjadi Perhatian Doni Caleg DPR RI

Simeulue/liputaninvestigasi.com  – Pemerintah Kabupaten Simeulue, saat ini sangat membutuhkan tambahan sarana transportasi laut untuk men...


Simeulue/liputaninvestigasi.com  – Pemerintah Kabupaten Simeulue, saat ini sangat membutuhkan tambahan sarana transportasi laut untuk mengoptimalkan pelayanan jasa penyeberangan dari kepulauan terluar Aceh menuju Labuhan Haji,  Singkil dan Aceh Barat.

Demi mengoptimalisasi jalur penyebrangan yang juga merupakan bagian wilayah Barat Selatan, tahun ini Pemkab Simeulue sudah mengalokasi dana pengadaan kapal terbaru,  kapal tersebut tengah dirancang pembuatannya untuk 2019 – 2020 secara multi years, berkapasitas dua kali lipat dari yang ada selama dari sebelumnya.

Namun, untuk saat ini hal yang sangat memprihatinkan terkait alat transportasi laut yang menghubungkan tiga wilayah Kabupaten itu sedikit terkendala, dikarenakan dokingnya satu unit kapal penyebrangan yang butuh perbaikan.

Kondisi tersebut turut menjadi bahan perhatian Calon legislatif DPR RI dari partai PDI Perjuangan Dapil Aceh I Ramond Dani Adam, atau yang kerap disapa Doni saat perjalanan beliau dalam rangka berkunjung ke Simeulue melalui jalur tranpotasi laut.

"Simeulue butuh tambahan dua kapal cepat, sepulangnya nanti dari Simeulue segera membahas persoalan tersebut bersama Menteri terkait,  kata Doni saat kunjungan silaraturrahmi dengan masyarakat. Jum'at (22/3/2019).

Lebih lanjut dikatakan Doni, dengan adanya kapal cepat sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih yang kondisinya bersifat mendesak atau emergency,  "Dengan dikondisikan dua kapal cepat ini nanti dapat membantu dan mempercepat jalur penyebrangan laut."tuturnya

Kedatangan Doni ke Simeulue selain mengunjungi pengurus DPC PDI Perjuangan wilayah Kabupaten Simeulue, dia juga bersiraturrahmi kepada masyarakat. Saat kunjungannya antusias masyarakat dalam penyampaian program yang peduli terhadap nasib rakyat khususnya wilayah Barat Selatan.

Sehingga menggugah semangat masyarakat untuk lebih giat dalam mengelola suatu usaha dibidangnya masing-masing. Masyarakat pun sangat berharap kiranya nanti dapat terpilih sebagai anggota DPR-RI sehingga segala keluhan masyarakat dapat terpenuhi, baik dibidang nelayan, pertanian dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Doni juga menyarakan kepada masayarakat nelayan membuat koperasi, agar proses keluhan nelayan lebih mudah terbantu. "Kedepan mestinya harus ada keterwakilan DPR RI yang dapat mengantarkan anggota Dewan ke Senayan. sehingga keluhan masyarakat dapat terpenuhi,  Harapnya.

Diakhir kunjungannya dia sempat mendapat pujian dari masyarakat yang terdapat dipulau terluar bagian barat tepatnya di Desa Pulau Teupah Kecamatan Teupah Barat, dengan menggunakan jalur transportasi sped boat dan sampan robin yang dinakhodai oleh masyarakat setempat. Rombongan tim menikmati perjalan selama kurang lebih 10-30 menit lamanya.

Setibanya disana melakukakan siraturrahmi dengan mengunjungi kediaman masyarakat. Namun,  kali ini Doni dan rombongan tim mendapat pujian, bahwasanya dia merupakan salah seorang kendidat yang maju menuju DPR Pusat meurut penilaian mereka sangatlah berbaur dan mau berkunjung ke desa.

"Tak jarang ada kendidat yang seperti ini, luar biasa beliau sangat peduli dan mau membantu masyarakat dalam mengatasi solusi atau keluhan masyarakat." kata seorang warga tersebut

"Bahkan beliau pun ihklas mau membantu, meskipun nanti dirinya tidak terpilih sebagai anggota DPR-RI,  terlebih jika dia terpilih, sosok seperti itu semoga terpilih nantinya dan kami siap mendukung," Seru Masyarakat Desa.

Penulis :(Oyon)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Berkunjung ke Simeulue, Transportasi Menjadi Perhatian Doni Caleg DPR RI
Berkunjung ke Simeulue, Transportasi Menjadi Perhatian Doni Caleg DPR RI
https://1.bp.blogspot.com/-SQ0kOGgPIn8/XJPoXKCnXCI/AAAAAAAAGVs/NYhuprW_qRUnx4MZ1JfNS4kBNIH5l4zBACLcBGAs/s640/IMG-20190322-WA0004.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SQ0kOGgPIn8/XJPoXKCnXCI/AAAAAAAAGVs/NYhuprW_qRUnx4MZ1JfNS4kBNIH5l4zBACLcBGAs/s72-c/IMG-20190322-WA0004.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/03/berkunjung-ke-simeulue-transportasi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/03/berkunjung-ke-simeulue-transportasi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy