Mahasiswa Aceh Sarankan Pemerintah Perbanyak Bangun RTH

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Mahasiswa Program Studi Biologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh, Sulthan Alfaraby menyaran...

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Mahasiswa Program Studi Biologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh, Sulthan Alfaraby menyarankan kepada pemerintah agar memperbanyak membangun Taman Kota yang berprinsip pada Ruang Terbuka Hijau (RTH), Rabu (14/04/2021).

"Dalam hal ini saya menyarankan kepada pemerintah untuk bisa membangun taman ini karena potensi keuntungannya sangat besar bagi produktivitas daerah kita sendiri. Kita melihat bahwa Aceh ini sangat tepat jika fokus kepada sektor pariwisata. Di lain sisi, Aceh juga punya banyak pantai atau lahan indah yang masih sepi dengan kondisi alam yang masih terjaga," ujarnya.

Dia menyarankan prinsip RTH yang akan diterapkan pada taman Kota, yaitu harus lebih bersifat terbuka, ada tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alami atau yang sengaja ditanam.

"Sebaiknya RTH itu kan harus lebih bersifat terbuka, ada tempat tumbuh tanamannya, baik yang tumbuh secara alami atau yang sengaja ditanam. Dengan begitu, akan membuat masyarakat tertarik untuk berkunjung karena mereka akan merasa bahwa masih ada tempat yang segar dan kurang polusi udaranya. Tentunya, taman ini juga harus dirancang aman untuk anak-anak serta dijaga kebersihan lokasinya, karena itu yang terpenting," tambah Sulthan yang juga Wakil Ketua Umum Demisioner Himpunan Mahasiswa Biologi UIN ini.

Lanjut Sulthan, sektor ekonomi daerah juga diharapkan akan mengalami peningkatan, dikarenakan banyaknya wisatawan yang mau berkunjung ke taman kota untuk berjalan-jalan atau sekedar mencari spot foto yang menarik.

"Ini merupakan kreatifitas yang sebaiknya diwujudkan bersama dengan melihat potensi wisata daerah yang dimiliki oleh Aceh. Kita juga harapkan nantinya sektor ekonomi mengalami kemajuan, karena banyak wisatawan yang berkunjung untuk liburan atau sekedar mencari spot foto menarik. Ini kan zamannya eksis di media sosial, kita bisa lihat beberapa waktu lalu Taman Celosia di Aceh Jaya. Otomatis, nanti juga daerah kita akan dikenal luas jika taman kota ini mampu meningkatkan gairah masyarakat untuk berkunjung. Usaha mikro kecil menengah atau UMKM dan masyarakat sekitar juga bisa mendapatkan feedback dari pembangunan taman kota ini," ujarnya.

Sulthan berharap, semua pihak harus bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19, beliau juga menyatakan bahwa pihaknya selalu siap memberikan masukan positif demi kemajuan di daerah.

"Semua pihak kita tentunya berharap agar bangkit dari keterpurukan selama pandemi, kita juga selaku pemuda siap memberikan masukan dalam mewujudkan ide-ide positif demi kemajuan daerah kita. Yang terpenting adalah saling bersinergi," tutupnya.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Mahasiswa Aceh Sarankan Pemerintah Perbanyak Bangun RTH
Mahasiswa Aceh Sarankan Pemerintah Perbanyak Bangun RTH
https://1.bp.blogspot.com/-lSVWJLOUMxo/YHa76yhb3CI/AAAAAAAATKc/KV2z1yXLvvszje5GJ8XBKH_-a4FwINzRQCLcBGAsYHQ/s320/images%2B%252843%2529.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-lSVWJLOUMxo/YHa76yhb3CI/AAAAAAAATKc/KV2z1yXLvvszje5GJ8XBKH_-a4FwINzRQCLcBGAsYHQ/s72-c/images%2B%252843%2529.jpeg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2021/04/mahasiswa-aceh-sarankan-pemerintah.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2021/04/mahasiswa-aceh-sarankan-pemerintah.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy