Gubernur Aceh dan Bupati Bireuen Diduga Melanggar Aturan dan Intruksi Sendiri

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Penyambut kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat, Sabtu (25/4/2021) di Bireue...

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Penyambut kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat, Sabtu (25/4/2021) di Bireuen menimbulkan kerumunan dan kegiatan itu diduga telah melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 

Seharusnya, kegiatan yang menimbulkan kerumunan tidak seharusnya terjadi, karena sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kemenkes dan Satgas Covid-19, disebutkan bahwa setiap orang harus menerapkan 5M, ada unsur menjaga jarak dan menghindari kerumunan, siapapun yang memicu kerumunan maka telah melanggar aturan yang dibuat oleh negara.

Setiap orang wajib mematuhi protokol kesehatan, siapapun itu. Karena aturan berlaku bukan hanya untuk masyarakat saja, namun juga berlaku untuk para pembuat kebijakan, karena mereka termasuk bagian dari masyarakat Indonesia ditambah lagi adanya intruksi larangan menyelenggarakan/acara buka puasa bersama dan/atau halal bi halal yang menimbulkan kerumunan.

Sesuai Instruksi Gubernur Aceh Nomor : 05/INSTR/2021, tanggal 14 April 2021, dilarang menyelenggarakan/ menghadiri buka puasa bersama dan/atau Halal bi halal yang menimbulkan kerumunan.

"Hal ini sangat disayangkan hanya menghitung hari, Gubernur Aceh bersama Bupati Bireuen melanggar instruksinya sendiri, " kata Ketua KPK Intim Bireuen Ramadan SH. Minggu 25 April 2021.

"Gubernur sendiri tidak konsisten dengan instruksinya sendiri, memfasilitasi kerumunan dan mengadakan buka puasa bersama, sehingga melahirkan kesan instruksi tersebut tidak berlaku untuk Gubernur dan Partai Demokrat, " tegasnya.

Ia menambahkan, padahal instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2020. Tentang Penegakan Protokol Kesehatan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019. Menegaskan konsistensi kepatuhan protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan rakyat.

Secara jelas jika dilihat bahwa acara yang dilakukan oleh Gubernur Aceh dan Bupati Bireuen dalam menyambut kedatang Ketum Partai Demokrat AHY dan Sekjen, sangat mencemaskan masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Bireuen terhadap dampak Covid -19.

"Seharusnya pemerintah mengikuti aturan dan memberikan contoh tauladan kepada rakyat, sehingga masyarakat tidak merasa mendapatkan perlakuan yang tidak adil, dimasa pandemi covid-19 dapat dilalui bersama sesuai dengan anjuran pemerintah yang berlaku agar musibah ini cepat berlalu, " demikian katanya. 


Penulis : NN

Editor : Pimred Fauzan

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Gubernur Aceh dan Bupati Bireuen Diduga Melanggar Aturan dan Intruksi Sendiri
Gubernur Aceh dan Bupati Bireuen Diduga Melanggar Aturan dan Intruksi Sendiri
https://1.bp.blogspot.com/-268IMKuC78E/YIW-8W6NGCI/AAAAAAAATQo/JlaEwsmiZqksoYOxDf2lTeJ5eILQOLFaACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210426-WA0028.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-268IMKuC78E/YIW-8W6NGCI/AAAAAAAATQo/JlaEwsmiZqksoYOxDf2lTeJ5eILQOLFaACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210426-WA0028.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/04/gubernur-aceh-dan-bupati-bireuen-diduga.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/04/gubernur-aceh-dan-bupati-bireuen-diduga.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy