Dandim 0107 Aceh Selatan Pimpin Upacara Purna Tugas Mayor Inf Purn Emri S Soeleman

Aceh Selatan/LiputanInvestigasi.com- Berakhirnya masa tugas sebagai Prajurit TNI AD, maka berakhir pula jabatan sebagai Kepala Staf Kodim (K...

Aceh Selatan/LiputanInvestigasi.com-Berakhirnya masa tugas sebagai Prajurit TNI AD, maka berakhir pula jabatan sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0107/Aceh Selatan yang di emban oleh Mayor Inf Purnawirawan (Purn) Emri S Soeleman.

Upacara prosesi pelepasan purna Tugas Mayor Inf Purn Emri S Soeleman, berlangsung khitmad dan penuh haru yang digelar di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, Selasa (06/04/2021) sore.

Pada upacara tersebut langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom dan dihadiri Para Danramil/Danposramil jajaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Can XXIX Dim 0107/Aceh Selatan berserta pengurus serta para Anggota Bintara dan Tamtama Makodim Aceh Selatan.

Dalam kata sambutannya, Dandim Aceh Selatan LetKol Inf M. Yusuf mengatakan, purna tugas Personil yang dilaksanakan pada sore hari ini bukan hanya merupakan sebuah tradisi tetapi merupakan sebuah momen penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi seorang purnawirawan.

"Hal ini juga merupakan momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap prajurit yang telah mengakhiri pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta kepada TNI AD Khususnya."ucap Dandim.

Lebih lanjut menyampaikan, sebagai prajurit purnawirawan bukanlah merupakan akhir dari sebuah perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara Prajurit yang masih aktif dengan prajurit TNI yang sudah purnawirawan.

"Kepada purnawirawan, diharapkan agar tetap menjalin hubungan baik dengan prajurit yang masih berdinas, karena kita merupakan satu keluarga besar dalam keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan, " pintanya. 

"Kiranya prajurit yang telah purnawirawan agar dapat menjaga nama baik satuan ini saat berada ditengah-tengah masyarakat, "ajaknya

Lebih jauh Dandim menyampaikan, bahwa purnawirawan bukanlah akhir dari sebuah pengabdian. Namun sebagai perjalanan lanjutan untuk melakukan dalam bentuk yang lain bagi kehidupan bermasyarakat, bangsa dan bernegara. Sehingga, waktu yang diberikan selama menjalani masa purnawirawan dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu dengan melakukan Bhakti dalam berbagai bidang aspek lainnya.

"Apa-apa yang sudah diterima selama saudara Mayor Purnawirawan Emri menjadi seorang prajurit, dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya." imbuh Dandim.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf M. Yusuf selaku Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan dan pribadi berserta keluarga serta atas nama satuan, mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas segala kinerja prestasi dedikasi motivasi inisiatif pengabdian Mayor Inf Purn Emri yang tiada henti disatuan ini, begitu juga kepada Ny. Emri S.

Adapun, seusai acara Upacara pelepasan, Dandim Aceh Selatan beserta seluruh Prajurit mengiringi langkah Mayor Inf Purn Emri S Soeleman berserta Istri meninggalkan kesatuan Kodim 0107/Aceh Selatan.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dandim 0107 Aceh Selatan Pimpin Upacara Purna Tugas Mayor Inf Purn Emri S Soeleman
Dandim 0107 Aceh Selatan Pimpin Upacara Purna Tugas Mayor Inf Purn Emri S Soeleman
https://1.bp.blogspot.com/-R7lfj_B8PDo/YG2ymdLHOgI/AAAAAAAATGo/jdIjUvyuImwMjEPbprpsZA_eGZDh_CwnACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210407-WA0065.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-R7lfj_B8PDo/YG2ymdLHOgI/AAAAAAAATGo/jdIjUvyuImwMjEPbprpsZA_eGZDh_CwnACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210407-WA0065.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/04/dandim-0107-aceh-selatan-pimpin-upacara.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/04/dandim-0107-aceh-selatan-pimpin-upacara.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy