16 Reje dan Masyarakat Kecamatan Celala Tolak TPA, Ini Kata Kadis Lingkungan Hidup Aceh Tengah

Aceh Tengah/liputaninvestigasi.com - 16 Reje Kampung yang berada di Kecamatan Celala menolak adanya Tempat Pemrosesan Ahir {TPA} yang di bah...

Aceh Tengah/liputaninvestigasi.com - 16 Reje Kampung yang berada di Kecamatan Celala menolak adanya Tempat Pemrosesan Ahir {TPA} yang di bahas dalam pertemuan pada hari Rabu 10 Maret yang lalu di Kampung Makmur. 

Hidayat salah satu pemuda Kecamatan Celala saat di hubungi media ini mengatakan dalam pertemuan 16 Reje Kampung itu telah menyepakati bahwa menolak adanya pembangunan  {TPA} di Kecamatan Celala Tersebut. Kamis 11 Maret 2021.

Ia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah harus mempertimbangkan kembali pembuatan Tempat Pemrosesan Ahir {TPA} yang berada di wilayah Kecamatan Celala. 

Serta ia berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan agar memberitahu dan meminta ijin terlebih dahulu dari Reje Kampung yang ada di Kecamatan Celala, terutama Masyarakat setempat. Menurut Hidayat dengan adanya {TPA} itu bisa menimbulkan berbagai potensi penyakit bagi kami kedepanya. 

Hidayat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah Harus pertimbangkan kembali pembuatan TPA di Kecamatan Celala tepatnya di Kampung Kuyun karena sudah di tolak oleh 16 Reje dari 16 Reje yang ada di Kecamatan Celala, penolakan petisi tersebut disertai tanda tangan dan stempel dari masing-masing Reje yang hadir dalam pertemuan hari Rabu yang lalu, mereka menegaskan pembuatan TPA harus mendapatkan ijin lingkungan dari para Reje dan masyarakat yang terkena dampak, karna dalam hal ini banyak yang akan di rugikan terutama Masyarakat, serta bisa terindikasi pencemaran lingkungan dan berbagai potensi penyakit yang akan timbul. 

"Pembuatan TPA itu di putuskan secara sepihak tanpa adanya Musyawarah dengan Reje dan seluruh Masyarakat Celala, jelas ini tanpa ada kesepakatan terlebih dahulu dari 16 Reje dan Masyarakat di sekeliling TPA tersebut, " katanya. 

Disisi lain saat media ini menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tengah lewat Via Whatsapp, Subhan Sahara menyebutkan, menyangkut penempatan {TPA} di Kampung Kuyun salah satu Reje Kuyun, meminta kepada pihaknya untuk melakukan pengelolaan dan pengolahan sampah dikampungnya agar bisa menjadi pendapatan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Ia juga memaklumi kekhawatiran para Reje dan Masyarakat Celala jika hasil kesepakatan namun ada kendala menolak atau keberatan terkait penempatan TPA itu di Kecamatan Celala. 

"Dan kami akan adakan rapat dengan beberapa Dinas untuk bahas lebih lanjut terkait TPA, nanti akan kami sampaikan secara berjenjang Mulai dari Dinas terkait BAPPEDA, Perkim, PUPR, Pertanahan, DLH) Asisten, Sekda dan selanjutkan akan kita bahas bersama dengan Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar. Setelah itu kita akan mengetahui hasil dari rapat tersebut serta akan kami sampaikan kepada Masyarakat Celala pada umumnya Aceh Tengah", pintanya. 

Penulis : Surya Efendi

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: 16 Reje dan Masyarakat Kecamatan Celala Tolak TPA, Ini Kata Kadis Lingkungan Hidup Aceh Tengah
16 Reje dan Masyarakat Kecamatan Celala Tolak TPA, Ini Kata Kadis Lingkungan Hidup Aceh Tengah
https://1.bp.blogspot.com/-AoOP9hinCC0/YEnRXIeRufI/AAAAAAAAS2w/T39f8taRsoo9ARcU7Mex8uOHW7gI1x4pwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210311-WA0018.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-AoOP9hinCC0/YEnRXIeRufI/AAAAAAAAS2w/T39f8taRsoo9ARcU7Mex8uOHW7gI1x4pwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210311-WA0018.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2021/03/16-reje-dan-masyarakat-kecamatan-celala.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2021/03/16-reje-dan-masyarakat-kecamatan-celala.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy