Ormas PM ADAB Dibentuk di Lhokseumawe

Lhokseumawe/liputaninvestigasi.com - Puluhan jama'ah zikir di Lhokseumawe yang bernaung dalam Persatuan Masyarakat Aceh Damai Berzikir (...

Lhokseumawe/liputaninvestigasi.com - Puluhan jama'ah zikir di Lhokseumawe yang bernaung dalam Persatuan Masyarakat Aceh Damai Berzikir (PM ADAB) menggelar acara "peusijuek" atau tepung tawari di Sekretariat PM ADAB di Jalan Medan-Banda Aceh Cunda Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Jum'at (27/2).

PM ADAB adalah lembaga zikir yang dipimpin Tgk Malikul Aziz Bin Syech Muhammad Bantaqiyah Ben Syech Hukom di Beutong Ateuh. Beliau adalah anak kandung Tgk Bantaqiyah Beutong Aceh.

Ketua PM ADAB Kota Lhokseumawe Tgk Amiruddin Yusuf mengatakan bahwa kegiatan peusijuek tersebut merupakan agenda doa bersama sebelum dilakukan peresmian terbentuknya organisasi masyarakat dalam berzikir itu di kota tersebut.

"Dengan dibentuknya PM ADAB ini, diharapkan masyarakat senantiasa mengingat dan mempraktekkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupannya," kata Amiruddin Yusuf.

Di sisi lain, Amiruddin Yusuf juga mengajak seluruh masyarakat Aceh khususnya warga Kota Lhokseumawe untuk bersatu padu menjalankan perintah Allah dan Rasulnya.

Ormas PM ADAB ini merupakan gerakan sosial dalam membawa atau sedekah do'a kepada keluarga jama'ah yang telah berpulang ke Rahmatullah dan juga bagi keluarga diluar jama'ah yang meminta bantuan doa dari PM ADAB.

"Saya tekankan bahwa dalam ormas PM ADAB ini tidak ada kepentingan diluar dari gerakan sosial mengajak umat Islam untuk mempraktekkan keteladanan Rasulullah SAW. Tidak politik ataupun sejenisnya dalam ormas kami," katanya.

Menurut Amiruddin Yusuf, sekretariat PM ADAB berpusat di Banda Aceh dan saat ini telah memiliki beberapa cabang di wilayah Aceh seperti Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Timur.

"PM ADAB sudah terbentuk di empat kabupaten/kota. Dalam beberapa pekan ke depan di Aceh Jaya juga akan terbentuk," katanya.

Amiruddin Yusuf menyebutkan bahwa PM ADAB selalu ada kapanpun untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah.

"Jama'ah kami siap membantu warga yang tertimpa musibah. Semoga dengan selalu mengingat Allah dan Rasulnya, rakyat Aceh bisa hidup sejahtera dan dilimpahkan rahmat oleh-Nya," ungkapnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ormas PM ADAB Dibentuk di Lhokseumawe
Ormas PM ADAB Dibentuk di Lhokseumawe
https://1.bp.blogspot.com/-cW5paYfkUdw/YDnymHDSoLI/AAAAAAAASw8/LrrIfi1RDPc85raKuemDrGM0KqhEEGpzgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210227-WA0011.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cW5paYfkUdw/YDnymHDSoLI/AAAAAAAASw8/LrrIfi1RDPc85raKuemDrGM0KqhEEGpzgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210227-WA0011.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/02/ormas-pm-adab-dibentuk-di-lhokseumawe.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/02/ormas-pm-adab-dibentuk-di-lhokseumawe.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy