HRD Mengajak TPP untuk Mendukung Program Kementerian

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB H Ruslan M Daud, SE (HRD) menggelar silaturahmi dengan Tenaga Pendamping...

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB H Ruslan M Daud, SE (HRD) menggelar silaturahmi dengan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD Kabupaten Bireuen di Rumah Aspirasi HRD, Cot Gapu Bireuen, Sabtu (20/2/2020). 

Pertemuan silaturahmi dalam rangka Implementasi Undang undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Bireuen. agar pendamping desa khususnya yang bertugas di Bireuen tetap mempertahankan kinerja dalam mendampingi desa sesuai tupoksi masing masing. 

Haji Ruslan mengatakan, selain program dari Komisi V, di Komisi lain seperti Beasiswa, BLK, Pengadaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), juga turut direalisasikan di Bireuen guna membantu masyarakat. 

"Mari sama sama kita bantu membantu dalam bekerja sesuai tupoksi masing masing agar tercapai out put, yakni mensejahterakan masyarakat dengan terealisasinya Dana Desa. Sesuai dengan tujuan UUD Desa Nomor 6 Tahun 2014," ajak Ruslan.

Mantan Bupati Bireuen itu menyebutkan, agar TPP juga membantu jalannya bermacam program di Komisi V, baik di Kementerian Perhubungan, Kementrian PUPR apalagi di Kementerian Desa PDTT yang merupakan induk TPP seluruh Indonesia.

"Saya mengajak para TPP untuk turut mendukung jalannya program program Kementerian PUPR yang ada di sejumlah titik di desa- desa, seperti PISEW, Saluran P3AI, Bedah Rumah BSPS yang tahun ini di Kabupaten Bireuen mencapai seribuan unit. Selain membawa manfaat bagi masyarakat penerima juga akan menyerap tenaga kerja melalui pola Padat Karya Tunai dan menyerap skil pada tenaga pendamping rumah BSPS," ungkap HRD dihadapan TA, PD dan PLD yang berhadir. 

Terkait gaji belum ditransfer, Ruslan mengaku sudah tahu dan tidak perlu dipertanyakan lagi, dan mengenai hal tersebut sudah dikonfirmasi ke Kemendes. 

"Kami sudah konfirmasi ke Kementrian, Insya Allah akan di tranfer dalam beberapa hari kedepan. Keterlambatan ini karena ada perubahan regulasi, sebelumnya ditangani Satker Provinsi, tahun 2020 sudah diambil alih langsung oleh Badan dibawah Kemendes PDTT," terang H Ruslan.

Puluhan TPP Bireuen yang hadir di Rumah Aspirasi HRD tetap menjalankan Prokes Covid-19. Selain dari TA Kabupaten, beberapa diantaranya dari PLD dan PD lokasi tugas Kecamatan Peusangan, Simpang Mamplam, Juli, Jangka, Kota Juang, Gandapura dan Jeumpa. Kegiatan itu ikut larut dalam dialog langsung dengan HRD, penyampaian unek unek selama beberapa tahun pendampingan di desa dan berharap adanya Peningkatan Kapasitas/Bimtek untuk Pendamping Desa.

"Terkait Bimtek, ini suatu kebutuhan untuk peningkatan kapasitas dan penyegaran bagi TPP. Bila perlu kita mohon kepada Menteri Desa Bapak Abdul Halim Iskandar untuk mengundang TPP ke Jakarta, nanti akan saya hubungi beliau bagaimana tanggapannya, " ungkap Ruslan. 

"Semua harapan dan usulan dari TPP tadi, akan disusun jadi draft untuk bahan kami diskusi dengan Kemendes, bila ada kendala dalam pendampingan dilapangan mohon disampaikan ke kami dan akan dibicarakan dengan Kementrian Desa, " tutupnya. (NN).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: HRD Mengajak TPP untuk Mendukung Program Kementerian
HRD Mengajak TPP untuk Mendukung Program Kementerian
https://1.bp.blogspot.com/-Rj-6mkZXWaU/YDHmz5hygfI/AAAAAAAASr0/ytnyOp-PNscJ5yeZVC19gutAKjEYLBCcQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210221-WA0002.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Rj-6mkZXWaU/YDHmz5hygfI/AAAAAAAASr0/ytnyOp-PNscJ5yeZVC19gutAKjEYLBCcQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210221-WA0002.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/02/hrd-mengajak-tpp-untuk-mendukung.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/02/hrd-mengajak-tpp-untuk-mendukung.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy