Pemko Langsa Larang Perayaan Tahun Baru

Langsa/liputaninvestigasi.com- Pemerintah Kota Langsa melalui himbauan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) melarang warganya untuk...

Langsa/liputaninvestigasi.com- Pemerintah Kota Langsa melalui himbauan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) melarang warganya untuk merayakan pergantian malam Tahun Baru Masehi dari hari Kamis sampai Jum’at (1 Januari 2021) dini hari. 

Petugas gabungan akan dikerahkan untuk membubarkan kerumunan orang yang berpotensi Covid-19 dan hal-hal yang mengarah kepada perayaan Tahun Baru. 

Demikian disampaikan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Langsa M. Husin, S. Sos, MM di Pendopo, Rabu (30/12/2020).

Dalam keputusan musyawarah Forkopimda pada Minggu yang lalu,   Walikota Langsa mengimbau agar masyarakat Kota Langsa senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti berzikir, berdoa di Mesjid Mushalla maupun di rumah masing-masing. 

"Hindari kegiatan yang selama ini juga kita larang yaitu Balapan Liar, meniup terompet, pesta kembang api, mercon, dan pagelaran musik (Keyboard, live music)," ucapnya seraya menyampaikan bahwa,  yang tidak kalah pentingnya juga pesta miras dan narkoba dan kegiatan-kegiatan lain yang bertentangan dengan Syariat Islam," imbuhnya.

Menurut M.Husin, sebagaimana disampaikan oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE bagi pedagang toko dan pedagang kaki lima dilarang memperjual belikan mercon, petasan, kembang api, dan terompet juga kepada pengelola objek wisata, Hotel, Restauran, Cafe-Cafe, Supermarket, mini market dan pusat-pusat perbelanjaan lainnya agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menyediakan sarana cuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Kemudian, mengatur pelanggan untuk jaga jarak, pakai masker dengan harapan semoga tahun depan Kota Langsa bebas dari Virus Corona.

Sebagaimana kebiasaan umat muslim di malam Tahun Baru, kita tetap melaksanakan Wirid Yasin. Kita harus menghormati dan jangan mengganggu dengan kegiatan yang telah dilarang oleh Forkopimda. 

"Bila himbauan ini tidak dipatuhi maka petugas gabungan yang patroli akan melakukan tindakan tegas sebagai sanksi agar menimbulkan efek jera," sebut M.Husin yang dikenal dengan juru Pomp-pomp di Pemko Langsa itu. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir. Said Madum Majid kepada Kabag Humas menambahkan bahwa, petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan WH akan dikerahkan untuk membubarkan kerumunan massa dimana saja agar hal ini untuk mengantisipasi bertambahnya warga positif Covid-19. 

"Kita harus antisipasi walaupun yang positif semakin menurun. Banyak hal yang lebih positif bisa kita lakukan dari pada harus ramai-ramai dijalan raya atau tempat hiburan," demikian disampaikan M.Husin. (Fud)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemko Langsa Larang Perayaan Tahun Baru
Pemko Langsa Larang Perayaan Tahun Baru
https://1.bp.blogspot.com/-3u_RgKnaMrY/X-yCbAbn7VI/AAAAAAAASME/_6Eyq2GELFIWE8OIHKVVutpHK5CUOT6UgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201230-WA0023.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3u_RgKnaMrY/X-yCbAbn7VI/AAAAAAAASME/_6Eyq2GELFIWE8OIHKVVutpHK5CUOT6UgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201230-WA0023.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/pemko-langsa-larang-perayaan-tahun-baru.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/pemko-langsa-larang-perayaan-tahun-baru.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy