Masyarakat Tolak Terima Bantuan Alat TTG Bantuan Pemkab Aceh Selatan

Tapaktuan/liputanInvestigasi.com- Bantuan alat Teknologi Tepat Guna (TTG) dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pemberdayaan ...

Tapaktuan/liputanInvestigasi.com- Bantuan alat Teknologi Tepat Guna (TTG) dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) setempat, ditolak masyarakat karena dianggap tidak bermanfaat. 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun wartawan dilapangan, kendati sumber belum terkonfirmasi langsung menyebutkan, alat TTG tersebut ditolak oleh masyarakat di 6 gampong di Kecamatan Labuhanhaji Timur.

Keenam gampong tersebut, yakni Gampong Paya Peulumat, Tengah Peulumat, Gunung Rotan, Sawang Indah, Beutong, dan Gampong Kemumu Hilir.

Penolakkan alat TTG yang baru baru ini diserahkan oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dihalaman Kantor DPMG di Puncak Geumilang itu disebut - sebut karena tidak cocok digunakan dilahan persawahan di 6 gampong dimaksud. 

Sehingga alat TTG tersebut dibiarkan  menumpuk di Kantor DPMG Aceh Selatan alias tidak dibawa pulang  kendati sudah menandatangani serahterima seusai diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran. 

"Kita menolak alat TTG berupa Tabela (Tanam Benih Langsung) tersebut karena tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di lahan pertanian," ungkap sejumlah keuchik dalam Kec. Labuhanhaji Timur kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Menurutnya, alasan penolakkan alat TTG dimaksud disebabkan areal persawahan masyarakat merupakan areal basah sedangkan roda dialat TTG tersebut terbuat dari besi sehingga tidak bisa digunakan untuk tanam benih langsung. 

"Jika digunakan dilahan basah, roda besi di alat TTG tersebut tentu saja terbenam di tanah. Makanya masyarakat enggan menerimanya," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala DPMG Aceh Selatan, Agustinur SH ketika dikonfirmasi terpisah membenarkan, adanya beberapa gampong menolak bantuan alat TTG tanam benih langsung.

"Ya ada yang menolak, tetapi kita belum menerima laporan resmi dari perangkat desa yang telah mendatangani serahterima alat tersebut, kalau ada yang tidak mau menerima akan kita alihkan ke desa lainnya," sebutnya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Masyarakat Tolak Terima Bantuan Alat TTG Bantuan Pemkab Aceh Selatan
Masyarakat Tolak Terima Bantuan Alat TTG Bantuan Pemkab Aceh Selatan
https://1.bp.blogspot.com/-0u9fq_e2CHA/X9Cz1ym_pWI/AAAAAAAASBs/-NVbyi7iMMElt53PFDbzcI6mdUymFeZjACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201209-WA0023.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0u9fq_e2CHA/X9Cz1ym_pWI/AAAAAAAASBs/-NVbyi7iMMElt53PFDbzcI6mdUymFeZjACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201209-WA0023.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/masyarakat-tolak-terima-bantuan-alat.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/masyarakat-tolak-terima-bantuan-alat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy