Unsyiah Luncurkan Buku ISBD, Kawasan Ekosistem Leuser Masuk Bahan Ajar

liputaninvestigasi.com - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui UPT Mata Kuliah Umum (MKU) bersama Yayasan HAkA (Hutan, Alam, dan Lingkun...

liputaninvestigasi.com - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui UPT Mata Kuliah Umum (MKU) bersama Yayasan HAkA (Hutan, Alam, dan Lingkungan Aceh) lakukan peluncuran buku Ilmu Sosial dan Budaya Dasar (ISBD) berbasis General Education secara daring di zoom, Selasa (10/11/2020). 

Buku ini secara resmi diluncurkan oleh rektor Unsyiah yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 bidang akademik Prof. Dr. Ir. Marwan yang juga dihadiri oleh Ketua Yayasan HAkA Farwiza Farhan.

“Melalui buku ISBD ini kita harapkan nilai budaya dan moral manusia bisa selalu kita dikedepankan dalam segala aktivitas kita” sebut Prof. Dr. Ir. Marwan dalam pidato resmi peluncuran buku ISBD. 

Buku ISBD berbasis General Education merupakan hasil kerja sama Unsyiah bersama Yayasan HAkA yang mencantumkan KEL sebagai bagian dari buku ajar untuk program pembelajaran berbasis pendidikan umum. 

“KEL merupakan sebuah situs warisan dunia, sebentuk kekayaan yang patut untuk kita kenal, kita lindungi, dan kita lestarikan,” ujar Farwiza Farhan dalam sambutannya.

Buku ISBD bermuatan General Education didukung penulisannya oleh Yayasan HAkA pasca ditanda tangannya kontrak kerjasama Unsyiah dan Yayasan HAkA Januari 2020 lalu. Buku ini ditulis oleh tim yang terdiri dari Dr. Teuku Muttaqin Mansur, M.H, Dr. M. Adli Abdullah, Dr. Sulaiman Tripa, dan Hasbi Ali, S.Pd, M.Si. Buku ini juga dibedah dan disunting oleh kumpulan pakar yang terdiri dari Dr. Taqwaddin, Dr. Muazzin, T. Nazaruddin, Dr. Saiful, Ibu Safrina dan Dr. Saleh Sjafei.

Hal yang baru dari buku ISBD ini adalah, pembahasan isu lingkungan dan Kawasan Ekosistem Leuser (KEL), dimana kawasan ini adalah paru-paru dunia yang harus dengan sadar dijaga dilestarikan ditata dikelola supaya alam, satwa dan manusia hidup harmonis secara  berdampingan tanpa ada yang merusaknya. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua penulis, editor dan tim penerbit buku ini. kita berharap buku yang diterbitkan Syiah Kuala University Press betul-betul berkualitas dan siap bersaing dengan penulis dan penerbit buku di tempat lain.” Jelas Dr. Teuku Muttaqin Mansur, Ketua UPT MKU Unsyiah.

“Mewakili Unsyiah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan HAkA atas dukungannya. Semoga dukungan ini dapat memberikan kontribusi dan melahirkan kader-kader yang terlibat dalam perlindungan lingkungan hidup di generasi yang akan datang.” Tutup Dr. Teuku Muttaqin Mansur. 

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Unsyiah Luncurkan Buku ISBD, Kawasan Ekosistem Leuser Masuk Bahan Ajar
Unsyiah Luncurkan Buku ISBD, Kawasan Ekosistem Leuser Masuk Bahan Ajar
https://1.bp.blogspot.com/-hSvnnVKL-y0/X6qV6C_mWyI/AAAAAAAAR3g/nSzKinEaovITwf_LpmKIo2C22idulygYACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201110-WA0033.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hSvnnVKL-y0/X6qV6C_mWyI/AAAAAAAAR3g/nSzKinEaovITwf_LpmKIo2C22idulygYACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201110-WA0033.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/unsyiah-luncurkan-buku-isbd-kawasan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/unsyiah-luncurkan-buku-isbd-kawasan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy