Poltas Gelar Acara Wisuda Mahasiswa dan 20 Predikat Cumlaude

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com- Politeknik Aceh Selatan kembali menggelar Wisuda Mahasiswanya. Sidang senat terbuka dalam rangka wisuda pr...

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com- Politeknik Aceh Selatan kembali menggelar Wisuda Mahasiswanya. Sidang senat terbuka dalam rangka wisuda program Diploma III angkatan ke VIII itu berlangsung di gedung pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan. Rabu (11/11/2020).

Adapun lulusan yang diwisuda yaitu mahasiswa angkatan ke VIII yang berasal dari 4 program studi yaitu Teknik Komputer sebanyak 46 orang, Teknik Informatika 46 orang, Teknik Mesin 23 orang, Teknik Industri 18 orang.

Secara keseluruhan mahasiwa yang diwisuda berjumlah 133 orang dan diantaranya dari berbagai program studi berjumlah 20 orang mendapat predikat cumlaude.

Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc dalam sambutannya mengatakan, saat ini Poltas telah berdiri sudah sepuluh tahun lamanya, dengan dukungan semua pihak dan kerja keras, kampus menjadi kebanggaan Aceh Selatan ini telah mampu tumbuh dan berkembang sejajar dengan kampus-kampus swasta lainnya yang terlebih dahulu lahir. 

"Kiprah dan capaian dari aspek akademis, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam kontek implementasi tri dharma perguruan tinggi telah menempatkan kampus Poltas semakin diperhitungkan baik di level daerah, nasional bahkan mulai go internasional," ungkapnya.

M.Yasar menyebutkan dalam bidang penelitian, dosen Poltas telah berhasil memenangkan berbagai hibah penelitian dari Kementerian Pendidikan/Ristek Dikti. Pada tahun 2018 mendapatkan 8 hibah, sedangkan di tahun 2019 dan 2020 ini masing-masing ada 14 hibah penelitian.

"Hal ini menunjukkan daya saing dosen kita di level nasional tidak perlu diragukan lagi, buktinya dalam tiga tahun terakhir terus menunjukan peningkatan.Kita sudah mengantongi 130 karya ilmiah selama 3 tahun terakhir dengan 11 hak kekayaan intelektual (haki),” katanya

Meskipun ditengah krisis pandemi Covid 19, Poltas masih dapat terus eksis dengan berbagai karya dan inovasi,sepertuli berupa disinfectant chamber, aplikasi pantau Covid berbasis android, hingga market digital yang mampu menginspirasi.

Karya dan inovasi ini pula mengantarkan salah satu dosen terbaik saudara Herry Setiawan, MT dari program studi teknik komputer berhasil meraih inovasi Award dari Pertamina EP dan LKPPL Unsyiah untuk katagori Innovator Covid 19 tahun 2020 dan penghargaan ini juga diraih Rektor unsyiah dalam kategori yang berbeda.

"Saat ini juga sedang viral-viralnya, salah satu produk unggulan rencong berbahan batu marmer/granit berhasil tembus menjadi nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 untuk kategori cenderamata terpopuler nasional," Dengan dukungan segenap lapisan masyarakat, rencong batu mampu meraih Juara API 2020," ujarnya

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutannya menyatakan Poltas selama ini telah berkontribusi dalam mentransfer ilmu dan teknologi yang melahirkan sumber daya insani yang professional, berkualitas, berintegritas serta berkarakter.

“Mari kita merubah paradigma, bukan mencari pekerjaan tetapi kita harus menciptakan lapangan kerja," Kami berharap kepada alumni dapat mandiri dan berdikari untuk meraih masa depan yang lebih baik," pesan Bupati Tgk. Amran.

Lanjutnya, di era globalisasi dan era informasi menuntut perubahan di segala sektor serta harus siap menghadapi gelombang revolusi 4.0 yang konsekwensinya pendekatan dan kemampuan baru sangat diperlukan untuk membangun sistem yang inovatif hingga berkelanjutan.

Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dan istri (Kailida,S.Pd.I,) Direktur Poltas Dr. M.Yasar, S.TP., M.Sc dan Ibu Syafrida Isnaini, S.TP (isteri direktur Poltas), Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan Ridwan, LLdikti Wilayah Aceh XIII, Pembina Yapoltas, Ketua Yapoltas Drs. Rasyidin, Sekretaris Yapoltas Mirjas Syahputra,S.Si, Pengurus Yapoltas, Dewan Pengawas Yapoltas, Dandim Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB (diwakili), Kapolres Aceh Selatan Ardanto Nugroho, SIK.,SH.,MH, Kejaksaan Negeri Aceh Selatan, Mahkamah Syariah, Senat Politeknik Aceh Selatan, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah, SKPK, Pimpinan Perbankan, Civitas Akademika, orang tua wali dan para Wisudawan.||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Poltas Gelar Acara Wisuda Mahasiswa dan 20 Predikat Cumlaude
Poltas Gelar Acara Wisuda Mahasiswa dan 20 Predikat Cumlaude
https://1.bp.blogspot.com/-PHZVxIhWaiw/X62NIcLH14I/AAAAAAAAR4o/P7LOEki1LJEa1zd9LXACKeJRfyNxlxPhACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201113-WA0001.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PHZVxIhWaiw/X62NIcLH14I/AAAAAAAAR4o/P7LOEki1LJEa1zd9LXACKeJRfyNxlxPhACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201113-WA0001.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/poltas-gelar-acara-wisuda-mahasiswa-dan.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/poltas-gelar-acara-wisuda-mahasiswa-dan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy