Pemberhentian Beberapa Tenaga Honorer Menjadi Polemik Bagi Kesejahteraan Masyarakat Aceh Singkil

Aceh Singkil/liputaninvestigas.com- Sebanyak 600 orang guru honorer yang mengajar di TK, SD maupun SMP sederajat diperkirakan banyak belum m...



Aceh Singkil/liputaninvestigas.com- Sebanyak 600 orang guru honorer yang mengajar di TK, SD maupun SMP sederajat diperkirakan banyak belum memenuhi syarat mengajar.  Itu sesuai UU No 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Dengan kebijakan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan tersebut Muhardi menyayangkannya, menganggap kebijakan tersebut sepihak dan terkesan arogan, Senin (14/9/2020). 

"karena dengan adanya kebijakan itu tidak ada solusi bagi honorer yang sudah dirumahkan. Tanpa memikirkan apa pekerjaan mereka setelah dirumahkan," kata Adi. 

Menurutnya, pengangguran akan bertambah, sedangkan kebijakan belum tentu menunjang pembangunan pendidikan Aceh Singkil, jika mau kebijakan itu dikeluarkan, seharusnya pemerintahan melihat kelapangan seperti datang ke Sekolah-sekolah atau panggil seluruh kepala sekolah lalu menanyakan apa kebutuhan yang diinginkan.

Ia juga menegaskan, sebagaimana yang tertuang dalam UU nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan serta kewajiban Pemda dalam memberikan peluang dan kesempatan kerja sebagai bentuk perlindungan kepada tenaga kerja dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. 

"Hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan. Jika tidak dikaji dengan matang, maka akan menjadi api bagi Pemda Aceh Singkil," tegasnya. 

"Hari ini, pengangguran di Aceh Singkil masih tinggi, saya berharap langkah kebijakan ini harus dikaji ulang oleh Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Singkil," tambahnya. 

Sambungnya, pemerintah terkait melakukan evaluasi kesekolah guna mengkaji apa yang sebenarnya terjadi Pada pendidikan di Aceh Singkil, ia melihat pendidikan di Aceh Singkil belum tuntas karena guru belum memiliki dedikasi yang cukup untuk menunjang pendidikan di Aceh Singkil.

Dan dalam menunjang pembangunan pendidikan di daerah, sangat baik lagi apabila pemerintah serius dalam mengelola dana pendidikan yang dialokasikan sebanyak 20% dari anggaran yang disediakan oleh Negara. Dan itu dia amanatkan pada UUD Pasal 31 ayat (4) Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945. 

"Saya berharap anggaran yang disediakan dimanfaatkan sebaik mungkin, dan itu supaya tidak ada lagi keluarnya kebijakan yang merugikan masyarakat," pintanya.

"Tidak adanya peningkatan pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi disebabkan adanya korupsi," demikian tutupnya||RN

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemberhentian Beberapa Tenaga Honorer Menjadi Polemik Bagi Kesejahteraan Masyarakat Aceh Singkil
Pemberhentian Beberapa Tenaga Honorer Menjadi Polemik Bagi Kesejahteraan Masyarakat Aceh Singkil
https://1.bp.blogspot.com/-GG_0f9oN5HM/X1-HpALq0JI/AAAAAAAARe8/EBC7d8W3Bb4yRZidUfgA_kqTafNB-nNcgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200914-WA0067.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GG_0f9oN5HM/X1-HpALq0JI/AAAAAAAARe8/EBC7d8W3Bb4yRZidUfgA_kqTafNB-nNcgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200914-WA0067.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/09/pemberhentian-beberapa-tenaga-honorer.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/09/pemberhentian-beberapa-tenaga-honorer.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy