Bupati Bireuen Tinjau Pusat Perekonomian Masyarakat Kuala

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani,SH,M.Si bersama rombongan meninjau langsung kondisi pasar induk tradisiona...



Bireuen/liputaninvestigasi.com - Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani,SH,M.Si bersama rombongan meninjau langsung kondisi pasar induk tradisional yang terletak Jalan Bireuen – Lancok di kawasan Tutu Lhok Reuling, di perbatasan antara Desa Cotbatee – Cot Unoe Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen.

Kedatangan Bupati Bireuen disambut ceria oleh Camat Kuala Musni Syahputra,bS.IP,M. Ec, Dev. Sekaligus memberikan penjelasan terhadap Pasar Ikan Induk didampingi Muspika Kecamatan serta sejumlah Keuchik, Tuha Peut dan tokoh masyarakat. Selasa (01/09/2020).

Camat Kuala Musni Syahputra mengatakan, pasar ikan induk Kuala Tutu Lhok Reuling itu belum maksimal dioperasionalkan. Karena, ada hal-hal yang belum tuntas bahkan termasuk bangunan lepas. Lokasi penjualan sayur di sisi sebelah barat dan lokasi pemotongan ayam di sebelah selatan. Namun, hari Senin kemaren (31/08) sudah di ”Peusijuk“ (Tepungtawa) oleh Teungku Mukhtar Cotlagasawa secara adat istiadat, serta makan bersama sekaligus mempererat silaturrahmi bersama masyarakat desa dalam wilayah Kecamatan Kuala.

Bupati Bireuen Muzakar sangat mengapresiasi kreativitas Camat Musni Syahputra yang telah melakukan inovasi dalam situasi dan kondisi covid 19.

Gebrakan yang dilakukan Camat serta dukungan Keuchik dan pedagang dengan kesatuan yang kokoh dan kompak serta terpadu harus dipertahankan dan menjadi cerminan serta contoh bagi kecamatan kecamatan yang lain di Kabupaten Bireuen.

Muzakkar menghimbau untuk masyarakat sekitar agar mengutamakan membelanjakan barang kebutuhan di pasar induk supaya perekonomian daerah meningkat. "Kita harus budayakan untuk memajukan daerah sendiri khususnya Kuala," katanya.

Pasar merupakan wadah bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas ekonomi yaitu tempat untuk melakukan transaksi antara pedagang dan pembeli. Selain itu pasar juga menjadi salah satu sektor yang penting untuk pendapatan daerah. Pasar sebagai tempat penyediaan barang (termasuk jasa) dengan harga yang diperoleh dari hasil tawar-menawar antara penjual dan pembeli yang memenuhi permintaan. 

"Peran sebuah pasar tradisional bagi suatu wilayah sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat sekitar. karena, dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat seperti pedagang, jasa angkut barang, pemasok barang dagangan dan lain lain," pintanya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang beraktivitas di luar wajib mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan saat melakukan transaksi jual beli di pasar.

"Betapa pentingnya memakai masker, mencuci tangan sehabis memegang uang itu karena penyebaran Virus Covid-19 bisa melalui uang yang kita pegang tanpa kita sadari. Akhirnya, membuat kita terinfeksi, serta menghindari kerumunan. Jangan lupa sarankan agar seluruh keluarga sepulang dari pasar mandi dan mengganti pakaian," harap Muzakkar.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bupati Bireuen Tinjau Pusat Perekonomian Masyarakat Kuala
Bupati Bireuen Tinjau Pusat Perekonomian Masyarakat Kuala
https://1.bp.blogspot.com/-TDTHMuY1Sho/X04aZ77-07I/AAAAAAAARX4/FSwAehVFNSg3kiGjUjXs0fj5U2Nm8bGWACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200901-WA0049.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TDTHMuY1Sho/X04aZ77-07I/AAAAAAAARX4/FSwAehVFNSg3kiGjUjXs0fj5U2Nm8bGWACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200901-WA0049.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/09/bupati-bireuen-tinjau-pusat.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/09/bupati-bireuen-tinjau-pusat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy