Brimob Aceh Rutin Laksanakan Program Brimob Ramah Anak Indonesia

liputaninvestigasi.com - Keterbatasan para siswa sekolah untuk belajar secara daring (online) di masa pandemi Covid-19 terjadi akhir-akhir ...



liputaninvestigasi.com - Keterbatasan para siswa sekolah untuk belajar secara daring (online) di masa pandemi Covid-19 terjadi akhir-akhir ini di tengah masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, sesuai dengan program pimpinan yaitu Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) Kompi 1 Batalyon B Pelopor, satuan brimob polda Aceh menyediakan sarana ruang belajar, layanan internet gratis dan mengadakan pendampingan proses belajar sesuai protokol kesehatan yang dilaksanakan di Markas di Jeulikat Kota Lhokseumawe, Sabtu (29/8/2020).

Layanan Internet gratis diperuntukan bagi pelajar dan diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu serta warga yang terdampak wabah Covid-19 guna mendukung dan memperlancar kegiatan belajar mengajar secara online.

Ketersediaan internet gratis itu mendapat antusias baik dari pihak Sekolah dalam hal ini Guru maupun  Siswa/Siswi, hingga orang Tua/Wali murid baik di Asrama dan seputaran Asrama Batalyon B Pelopor.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. M.Nafis Luthfy, S.H mengatakan pihaknya memfasilitasi sarana ruang belajar, menyediakan internet gratis dan proses belajar sesuai dengan protokoler kesehatan yang merupakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) yang dilaksanakan di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Aceh. 

"Khusus di Kompi 1 Batalyon B Pelopor kami juga mendampingi anak - anak dalam proses pembelajaran dan dibimbing oleh personil Brimob, Bhayangkari dan sukarelawan guru dari SD 09 Blang Mangat," katanya.

Ia menjelaskan, selain menghadirkan fasilitas belajar dan layanan internet gratis bagi pelajar yang kurang mampu. Brimob juga menjemput para siswa dari rumah masing-masing untuk dibawa ke Mako Batalyon B Pelopor untuk proses belajar via internet.

“Ini adalah suatu kegiatan dimana kami bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya anak-anak dalam rangka membantu menyelenggarakan proses belajar mengajar secara online, kegiatan ini diprioritaskan untuk anak-anak di asrama dan masyarakat sekitar asrama Batalyon B Pelopor yang kurang mampu. Semoga ini dapat membantu anak-anak dalam proses belajar di masa Pandemi Covid 19 ini," kata Iptu. Nafis.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Brimob Aceh Rutin Laksanakan Program Brimob Ramah Anak Indonesia
Brimob Aceh Rutin Laksanakan Program Brimob Ramah Anak Indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-ctbb-v4gabQ/X0nszYcjz7I/AAAAAAAARWU/I2IJYasugksNmTPLmqzqm4RWuqFVmD6sQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200829-WA0022.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ctbb-v4gabQ/X0nszYcjz7I/AAAAAAAARWU/I2IJYasugksNmTPLmqzqm4RWuqFVmD6sQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200829-WA0022.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/08/brimob-aceh-rutin-laksanakan-program.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/08/brimob-aceh-rutin-laksanakan-program.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy