RAPI Aceh Kunjungi TVRI Aceh

liputaninvestigasi.com - Pengurus Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (Pengda RAPI) Aceh, melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke...


liputaninvestigasi.com - Pengurus Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (Pengda RAPI) Aceh, melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke LPP TVRI Aceh, Selasa (7/07/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kunjungan RAPI Aceh dikoordinir langsung oleh Ketuanya, H. Rahmat Thalib (JZ01BIR), didampingi oleh Ketua Bidang Organisasi dan SDM, TM Zulfikar (JZ01LTN), Bendahara, Burhanuddin (JZ01BTO), Ketua Lokal RAPI Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, Ismail (JZ01LZT), serta anggota Pengurus antara lain Richwan Haris (JZ01BOC) dan Edward (JZ01AEW).

Kedatangan pengurus RAPI Aceh ke TVRI Aceh disambut langsung oleh Kepala LPP TVRI Aceh, Tachrizal, di ruang kerjanya.

Kepala TVRI Aceh didampingi oleh beberapa orang staf termasuk kameraman.

Ketua RAPI Aceh, Rahmat Thalib, pada kesempatan tersebut memperkenalkan sejumlah pengurus yang hadir dan menyampaikan berbagai hal terkait perihal kunjungan. Kehadiran RAPI Aceh ke TVRI Aceh menurut Ketua RAPI Aceh selain untuk kunjungan silaturrahmi, juga untuk melakukan penjajakan rencana kerjasama antara RAPI Aceh dengan TVRI Aceh.

Menurut Ketua RAPI Aceh, kehadiran TVRI Aceh selama ini sudah sangat membantu sebagai media yang menyebarkan berbagai informasi positif yang sangat dibutuhkan oleh rakyat Aceh. Selain itu juga TVRI Aceh telah mampu menjangkau informasi ke seluruh pelosok wilayah di Aceh, dan hal ini tentunya perlu didukung oleh semua kalangan.

Dalam kesempatan itu, Kepala LPP TVRI Aceh, Tachrizal, menyampaikan bahwa di era digital ini, TVRI Aceh harus terus bersinergi dengan semua pihak, terutama dalam mengembangkan sistem informasi yang saling terintegrasi dengan berbagai pihak, termasuk pengurus daerah RAPI Aceh dan jajarannya.

"Kami tahu bahwa RAPI merupakan organisasi publik yang anggotanya sudah tersebar hingga ke seluruh pelosok tanah air, termasuk ke seluruh wilayah di Aceh, sehingga sangat beralasan jika antara TVRI dan RAPI perlu segera menggalang sebuah bentuk kerjasama yang lebih baik dan nyata di lapangan", ujar Tachrizal.

"Untuk itu kita berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama antara TVRI Aceh dan RAPI Aceh bisa segera melakukan penandatanganan kerjasama, dan nantinya akan ada beberapa kegiatan yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama. Dan yang paling penting pihak RAPI Aceh dan seluruh anggotanya bisa menyampaikan seluruh informasi yang ada di lapangan kepada TVRI Aceh untuk dapat disiarkan lebih lanjut ke publik secara lebih luas," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Organisasi dan SDM RAPI Aceh, TM Zulfikar, menyampaikan bahwa TVRI Aceh perlu memperbanyak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki skill untuk menjadi penulis dan juga penyampai berita (citizen reporter) ke media, termasuk Televisi, dan untuk berita televisi tentunya selain kemampuan skill dalam penulisan berita, juga perlu kemampuan khusus untuk dapat menghadirkan berita dalam bentuk narasi dan audio vusial sekaligus, sehingga dibutuhkan pelatihan atau keahlian khusus, untuk itu para relawan anggota RAPI Aceh sangat siap jika nantinya bisa bekerjasama dengan TVRI Aceh untuk melaksanakan pelatihan tersebut.

Kemudian pihak RAPI Aceh juga meminta dukungan TVRI Aceh untuk mendukung program-program yang diselenggarakan pihak RAPI Aceh.

Di penghujung pertemuan, Kepala LPP TVRI Aceh juga berharap para pihak  untuk memanfaatkan media sebagai wadah untuk menyampaikan informasi dan publikasi terkait kinerja lembaganya masing-masing.

Kemudian Kepala TVRI Aceh dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan RAPI Aceh ke TVRI Aceh.

Seusai pertemuan diakhiri dengan berfoto bersama.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: RAPI Aceh Kunjungi TVRI Aceh
RAPI Aceh Kunjungi TVRI Aceh
https://1.bp.blogspot.com/-Nd2d81dux8M/XwRdKJleToI/AAAAAAAAQ94/BxasyNDu1FM5K0So57HxaXYIijaEYrsYACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200707-WA0065.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Nd2d81dux8M/XwRdKJleToI/AAAAAAAAQ94/BxasyNDu1FM5K0So57HxaXYIijaEYrsYACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200707-WA0065.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/07/rapi-aceh-kunjungi-tvri-aceh.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/07/rapi-aceh-kunjungi-tvri-aceh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy