Pemerintah Gampong Blang Poroh Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 119 KK Penerima Manfaat

Labuhanhaji Barat/liputanInvestigasi.com -   Pemerintah Gampong Blang Poroh Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan menyalurka...


Labuhanhaji Barat/liputanInvestigasi.com -  Pemerintah Gampong Blang Poroh Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada penerima manfaat.

Penyerahan secara simbolis diserahkan lansung oleh Keuchik Blang Poroh Zainal Abidin, turut disaksikan Camat Labuhanhaji Barat Said Suhardi, Plh.Danramil Pelda Rafli Armazi dan Kapolsek Iptu Zulkiram, Babinsa Blang Poroh Kopda Yunadi, Bhabinkamtibmas Blang Poroh  Briptu Akhi Adiba, Pendamping Desa/PLD, Tuha Peut, Aparatur gampong dan tokoh masyarakat.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap II tersebut pembagian itu dilakukan di Kantor Desa setempat, Jum,at (3/72020).

Keuchik Blang Poroh Zainal Abidin mengatakan Bantuan Lansung Tunai ( BLT) ini diterima sebanyak 119 Kepala Keluarga (KK), masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.600.000,- para penerimanfaat yang diberikan sesuai data dan nama yang sudah terverifikasi dari tahap awal yang telah disepakati dalam Musyawarah Khusus Gampong (Musgamsus)

Anggaran bersumber dari dana desa APBN sebesar 30 % total keseluruhnya sebesar Rp.214.200.000, untuk nominal yang dibagikan pada hari ini anggaran mencapai Rp.71.400.000.

Keuchik Zainal Abidin menyampaikan BLT-DD di intruksikan oleh Pemerintah Pusat kepada pemerintah desa, agar dapat dipergunakan dengan bermanfaat. "Semoga perekonomian masyarakat dapat terbantu di tengah-masa pandemi Covid-19, kita harus berterimakasih kepada pemerintah," ungkapnya.

"Dalam rangka pembagian BLT-DD, tahap II ini. Alhamdulillah
pelaksanaan berjalan tertib dan lancar, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan para warga semuanya memakai masker," ujarnya

Pada kesempatan itu, Plh.Danramil Labuhanhaji Barat Pelda Rafli Armazi menyampaikan akibat dampak penyebaran Covid-19, maka pemerintah pogramkan bantuan langsung tunai.

Adanya dana bantuan dari pemerintah ini peruntukan bagi warga masyarakat untuk keberlansungan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penyaluran dana ini ada aturan ketentuan sesuai Peraturan Menteri Desa (Pemende) Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Daerah, Oleh karena itu dengan bantuan ini masyarakat dapat menikmati dan syukuri sehingga dapat bermanfaat di tengah penyebaran wabah virus yang belum berakhir itu.Imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Plh Danramil Rafli Armazi, berharap dan mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan, meskipun saat ini memasuki New Normal, namun saat berpergian keluar rumah tetap memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan supaya tidak terpapar virus Corona.

Sementara itu, Camat Said Suhardi
menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD tahap kedua di gampong Blang Poroh pada hari ini adalah jadwal terakhir pembagian BLT tahap II dalam Kecamatan Labuhanhaji Barat

Menurutnya, penyaluran BLT-DD yang telah dilaksanakan mulai dari tahap I dan tahap II semuanya telah berjalan tertib dan lancar.

Memasuki masa New Normal ini diharapkan masyarakat agar dapat melakukan aktivitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Silahkan berkerja untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada, untuk mendapatkan rezeki demi kebutuhan sehari-hari," pintanya.

"Kita berdoa, semoga wabah Virus  Corona Disease (Covid-19) ini cepat berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana sedia kala," harapnya.

Selain itu, Camat Said Suhardi menguraikan adapun penerima manfaat dana (BLT-DD) keseluruhan di Kecamatan Labuhanhaji Barat sebanyak 1.354 Kepala Keluarga(KK) sebagai rincian terdiri dari Gampong
Blang Poroh 119 KK, Tutong 103 KK,
Suak Lokan 117 KK, Pante Geulima 102 KK, Panton Rubek 69 KK, Panton Pawoh 120 KK, Kuta Trieng 184 KK, Ujung Padang 90 KK, Tengah Iboh 79 KK, Peulokan 93 KK, Batee Meucanang 66 KK, Kuta Iboh 85 KK, Blang Baru 55 KK, Iku Lhueng 51 KK dan Pulo Ie 39 KK.||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemerintah Gampong Blang Poroh Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 119 KK Penerima Manfaat
Pemerintah Gampong Blang Poroh Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 119 KK Penerima Manfaat
https://1.bp.blogspot.com/-U5ydx2eh82Q/Xv7kXwojDVI/AAAAAAAAQ6I/DjivRxtiWGQMGe-FSxhmILsvtqKcj1w4ACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200703-WA0013.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-U5ydx2eh82Q/Xv7kXwojDVI/AAAAAAAAQ6I/DjivRxtiWGQMGe-FSxhmILsvtqKcj1w4ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200703-WA0013.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/07/pemerintah-gampong-blang-poroh-salurkan.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/07/pemerintah-gampong-blang-poroh-salurkan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy