Kabag Humas Nagan Raya Kunjungi Mantan Pejabat Humas Untuk Merajut Silaturahmi Antar Sesama

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Masih dalam suasana bulan Syawal 1441 H, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya Muchammad Maks...


Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Masih dalam suasana bulan Syawal 1441 H, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya Muchammad Maksum,S.IP minggu (14/6) melakukan silahturahmi dengan sejumlah mantan Kabag Humas Setdakab, guna untuk merajut silaturahmi antar sesama agar dapat melahirkan program yang bermanfaat terhadap masyarakat.

Dalam suasana silaturahmi tersebut, terlihat sangat terharu dan akrab antara Kabag Humas dan Protokol sekarang dengan Kabag sebelumnya, pasalnya kegiatan silaturahmi tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya.

Muchammad Maksum yang didampingi oleh stafnya, melakukan silaturahmi dengan para putra terbaik Nagan Raya baik yang berdomisili di Kabupaten Aceh Barat maupun di Kabupaten setempat. Dalam pertemuan tersebut, berbagai macam cara dalam mempublikasikan kegiatan Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya pada masa jabatan masing masing. Dan para mantan Kabag Umum dan Humas yang didatangi oleh Maksum mulai dari tahun 2002 sampai dengan Kabag Humas dan Protokol Setadakab Nagan Raya periode 2019.

H. Hajidam,SH salah satu mantan Kabag Umum dan Humas Setdakab Nagan Raya dalam wawancaranya mengatakan, meskipun jabatan tersebut hanya satu bulan tiga hari ia jabat, namun pekerjaan di Bagian tersebut penuh tantangan dan menegangkan. Selain harus mempublikasikan kegiatan daerah kepada media massa dan media elektronik, juga menjadi langganan untuk menghadapi dengan sejumlah jurnalis dengan berbagai pertanyaan.

Tapi menurutnya, menjadi Kabag Humas sangat istimewa kala itu, karena mitra kerja dan sahabat selalu berdampingan saat ada kegiatan pejabat daerah dalam lingkungan Pemkab Nagan Raya.

Selain Hajidam, mantan Kabag Humas tahun 2013 sampai 2016, H.Asda Kesuma,BA di kediamannya mengatakan, untuk memajukan suatu daerah di tingkat Kabupaten/ Kota lainnya maupun tingkat Provinsi. Kepala Bagian harus mampu menjemput segala bentuk bidang, baik mengenai anggaran ataupun bidang kegiatan lainnya. Karena menjadi Kabag Humas merupakan corong Pemerintah Daerah dalam menyuarakan berbagai kegiatan Kabupaten setempat.

Sebagai Kabag Humas juga merupakan salah satu keharusan dalam menyikapi pemberitaan dengan bijak, baik berita tersebut menyorot pemda, maupun berita tentang pembangunan yang baik, karena Kabag Humas harus mengetahui kode etik jurnalis serta rumus 5 W 1 H.

Adapun demikian, secara ilmu komunikasi kerja yang baik dan keharmonisan dengan insan pers tetap kompak serta terjalin dengan baik, agar dapat melahirkan pemberitaan yang bersifat membangun sesuai dengan kejadian dilapangan.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab sekarang, Muchammad Maksum, S.IP mengatakan, dengan kegiatan silaturahmi tersebut menjadi pengalaman kerja baginya masa mendatang, agar dalam mengekspos berita kepada media secara teliti dan akurat sesuai dengan bentuk kegiatan.

Selain kegiatan silaturahmi tersebut, ia juga akan memajang foto para mantan Kabag Humas dari masa ke masa di ruang kerjanya, agar peran serta sejarah masa jabatannya dapat dikenang oleh anak cucu nantinya.

Adapun para mantan Kabag Umum dan Humas serta Kabag Humas yang ia datangi antara lain sebagai berikut, Teuku Raja Kemangan,SH, H.Teuku Hidayat,SE, H.Hajidam,SH, H.Hamidi,SE, Said Kamaruddin,S.Sos, H.Asda Kesuma,BA, Drs.Said Amri, Arafik Karim,M.PA, serta Saiful Bahri, SH.(Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kabag Humas Nagan Raya Kunjungi Mantan Pejabat Humas Untuk Merajut Silaturahmi Antar Sesama
Kabag Humas Nagan Raya Kunjungi Mantan Pejabat Humas Untuk Merajut Silaturahmi Antar Sesama
https://1.bp.blogspot.com/-Hr2qkELNxGA/XubSMZxx7MI/AAAAAAAAQvE/eoxASF46-CQGTfLoz3OvSgthAbaZBz7KgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200615-WA0006.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Hr2qkELNxGA/XubSMZxx7MI/AAAAAAAAQvE/eoxASF46-CQGTfLoz3OvSgthAbaZBz7KgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200615-WA0006.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/kabag-humas-nagan-raya-kunjungi-mantan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/kabag-humas-nagan-raya-kunjungi-mantan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy