Menjelang Ramadhan, Wali Kota Banda Aceh Kembali Menggelar Pasar Murah

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Dalam rangka menjelang stabilitas harga menjelang bulan suci Ramadan dan membantu meringankan beban ...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Dalam rangka menjelang stabilitas harga menjelang bulan suci Ramadan dan membantu meringankan beban warga yang berdampak ekonominya di tengah pandemi Corona (Covid-19), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menggelar pasar murah online (tahap dua).

Pemerintah Kota melalu Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) pada tahap kedua ini menyediakan 3000 kupon. Pada tahap pertama (10 April 2020), Pemko telah memberikan kupon sembako murah sebanyak 4000 kupon. Total kupon keseluruhan adalah sebanyak 7000.

“Mengingat Ramadan yang sudah dekat dan animo masyarakat, maka kembali kita gelar pasar murah secara online ini sebanyak 3000 kupon. Intinya adalah menstabilkan harga pasar, agar tidak terjadi lonjakan harga,” kata Aminullah, Minggu 19 April 2020 di Pendopo.

Aminullah menerangkan, kupon tahap kedua ini akan diprioritaskan kepada warga Kota Banda Aceh yang belum menerima kupon sembako murah sebelumnya.

“Bagi warga yang belum kebagian, dapat segera mendaftar untuk mendapatkan kupon pembelian Beras, Gula, Minyak Goreng, dan Telur. Untuk teknisnya sudah kita koordinasikan melalui panitia agar tiada yang double,” kata wali kota yang dalam kesempatan ini didampingi Kabag Humas, Irwan.

Pada saat pengambilan, Aminullah meminta warga agar tetap menjaga jarak (physical Distancing), pakai masker dan tetap menjaga protocol kesehatan.

“Jangan saling berdesakan, pakai masker dan usai beraktivitas upayakan mencuci tangan,” tuturnya.

Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M Nurdin mengatakan setiap kupon sembako murah akan di subsidi sebesar Rp.50.000 dan setiap kupon terdiri dari 4 item bahan pokok utama.

“Beli Rp 150.000, bayar Rp 100.000. Kupon tersebut berlaku untuk empat item, yaitu 5 Kg Beras Premium, 2 kg gula, 1 liter Minyak Goreng, 1 lempeng telur (30 butir),” kata Nurdin.



Biaya tebus bisa lebih murah, sebutnya, apabila harga pasar pada saat pengambilan turun, yang pasti masyarakat tidak membayar diatas Rp 100.000.

Untuk pendaftaran akan di buka secara online mulai hari senin tanggal 20 dan ditutup tanggal 21 April 2020, atau penutupan secara otomatis oleh aplikasi jika kuota 3000 pendaftar telah terpenuhi, kata Nurdin.

“Bagi warga yg tidak memiliki smartphone, belum paham, tidak memiliki kuota internet dan sulit melakukan pendaftaran, dapat meminta bantuan anggota keluarga atau tetangga untuk melakukan pendaftaran.”

Masyarakat yang berminat dapat mendaftar pada link yang telah disediakan sesuai domisili pendaftar. Adapun link pendaftaran sebagai berikut:

1. bit.ly/sembakomurah_MeuraxaKutaraja (khusus warga Kecamatan Meuraxa dan Kutaraja);

2. bit.ly/sembakomurah_kutaalam (warga kecamatan Kuta Alam);

3. bit.ly/sembakomurah_BandarayaJyabaru (warga Kec Bandaraya dan Jaya Baru)

4.bit.ly/sembakomurah_SyiahkualaUleekareng (warga Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng) dan

5.bit.ly/sembakomurah_BaiturrahmanLuengbata (warga Kecamatan Baiturrahman dan Luengbata).

Sedangkan pengambilan kupon sembako murah dapat dilakukan sejak tanggal 21 sd 23 April 2020, jam 09.00 s/d 17.00 wib di 5 lokasi yaitu :

1. Permata Bunda Swalayan Punge Jurong.

2. Mizi Toserba Depan Mesjid Raya.

3. Pocut Baren Swalayan Gampong Kramat.

4. Permata Bunda Swalayan Jeulingke dan

5. Permata Bunda Swalayan Lamteumen.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Menjelang Ramadhan, Wali Kota Banda Aceh Kembali Menggelar Pasar Murah
Menjelang Ramadhan, Wali Kota Banda Aceh Kembali Menggelar Pasar Murah
https://1.bp.blogspot.com/-F1fIGOXrhT8/XpxOOG9kZeI/AAAAAAAAQPQ/jDVPF2Dlm2kov7ek6KoFIjxe5pqh-THiQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200419-WA0021-768x512.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-F1fIGOXrhT8/XpxOOG9kZeI/AAAAAAAAQPQ/jDVPF2Dlm2kov7ek6KoFIjxe5pqh-THiQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200419-WA0021-768x512.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/menjelang-puasa-wali-kota-banda-aceh.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/menjelang-puasa-wali-kota-banda-aceh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy