Ratusan Masyarakat Desa Ujung Bawang Lakukan Doa Qunud Nazilah

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Ratusan masyarakat Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil lakukan Qunut Nazilah ...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Ratusan masyarakat Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil lakukan Qunut Nazilah saat selesai sholat Magrib.

Hal ini dilakukan untuk menjauhkan diri dari segala marabahaya, mengingat saat ini lagi viral viralnya masalah Virus Covid 19 yang menggegerkan dunia termasuk Aceh.

Qunut Nazilah dituntun oleh imam masjid, para masyarakat juga membawa peusejuk untuk nantinya disiramkan ke rumah rumah warga.

Menurut keterangan salah seorang warga mengatakan Qunut Nazilah dilakukan untuk menghindarkan diri dari segala marabahaya seperti virus Covid 19 yang saat ini melanda dunia.

"Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Virus Covid 19 sudah memasuki wilayah Indonesia, dan wabah ini perlu ditangani dengan cepat, selain dengan medis kita juga melakukan Qunut Nazilah meminta kepada Allah SWT untuk menghindarkannya," ucapnya.

"Seperti yang kami lakukan dari sejak jaman dahulu bila melakukan Qunut Nazilah para masyarakat juga serta membawa peuseujuk yang nanti disiramkan kerumah rumah," imbuhnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali menyeru kepada umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah di setiap salat fardu. Bacaan doa ini, diyakini akan melindungi warga dari bahaya corona.

“Mengajak semua elemen bangsa, khususnya yang beragama Islam untuk mendekat diri kepada Allah Subhanallahu wa Ta’ala. Dengan membaca doa Qunut Nazilah di setiap salat fardhu. Membaca selawat burdah, selawat thibbil wulan dan lain-lain secara mandiri,” ucap Sazali, Senin (16/3/2020).

Seperti yang diketahui wabah virus Covid 19 sudah masuk ke Indonesia, virus ini sangat berbahaya bagi manusia, karena penularannya melalui kontak badan bukan udara.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ratusan Masyarakat Desa Ujung Bawang Lakukan Doa Qunud Nazilah
Ratusan Masyarakat Desa Ujung Bawang Lakukan Doa Qunud Nazilah
https://1.bp.blogspot.com/-g_f0V-4gdkI/Xm-TrnM8svI/AAAAAAAAP1U/hX7dSFSbom8I2sLRY6Q4P6Bb01Fs5dHuACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200316-WA0136.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-g_f0V-4gdkI/Xm-TrnM8svI/AAAAAAAAP1U/hX7dSFSbom8I2sLRY6Q4P6Bb01Fs5dHuACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200316-WA0136.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/ratusan-masyarakat-desa-ujung-bawang.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/ratusan-masyarakat-desa-ujung-bawang.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy