Polres dan Dinkes Aceh Selatan Gelar Apel Penyuluhan Tentang Virus Corona

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Polres bersama Dinas Kesehatan gelar Apel penyuluhan kesehatan tentang Virus Corona Diease (COVID 1...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Polres bersama Dinas Kesehatan gelar Apel penyuluhan kesehatan tentang Virus Corona Diease (COVID 19) dan dilanjutkan dengan bakti kesehatan, gotong royong bersama di Wilkum Polres Aceh Selatan. Minggu 15 Maret 2020.

Apel dan kegiatan tersebut lansung dipimpin oleh Kapolres Aceh Selatan
AKBP Ardanto Nugroho,S.I.K.SH,MH, dan dihadiri Plt.Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Novi Rosmita , SE, M,Kes, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh Personil Polres Aceh Selatan, Para Jajaran TNI Kodim 0107/Aceh Selatan, Jajaran BPBD, Jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Para Jajaran Pegawai Dinkes Aceh Selatan.

Adapun praktik enam (6) langkah cuci tangan dipandu oleh Bidang Kesmas Dinkes dan sosialisasi tentang Virus Corona (Covid 19) yang di sampaikan oleh dr. Fitri Yuliana beserta Kabid P2p Dinas Kesehatan.

Disampaikannya, bahwa Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama Virus Corona adalah jenis baru dari Coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

"Gejala Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti hidung berair dan meler, sakit kepala, batuk, nyeri tenggorokan, dan demam atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada," papar dr. Fitri Yuliana.

Sementara, Plt.Kepala Dinkes Aceh Selatan Novi Rosmita , SE, M,Kes, pada kesempatan itu menyatakan dan mrngajak bahwa sampai saat ini belum ada vaksin untuk mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19, oleh sebab itu cara pencegahan yang terbaik adalah dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan anda terinfeksi virus ini, yaitu. Gunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, terutama di tempat umum atau keramaian.

Ia mengajak, agar rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol setelah beraktivitas di luar ruangan, hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya.

Ia menjelaskan, jika memasak di anjurkan masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi, tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah, jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.

"Jaga jarak saat berdekatan dengan seseorang yang sedang sakit, jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan," imbuhnya

Pada kegiatan itu mengajarkan 6 langkah mencuci tangan menurut standart WHO ( World Health Organization ) dan dilanjutkan dengan Bakti Kesehatan gotong royong bersama yang dilaksanakan di tiga (3) titik yakni di Mesjid Tua Kampung Padang, mesjid Lhok Keutapang dan Kawasan Terminal Tapaktuan. Giat berjalan aman dan lancar.||NB.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Polres dan Dinkes Aceh Selatan Gelar Apel Penyuluhan Tentang Virus Corona
Polres dan Dinkes Aceh Selatan Gelar Apel Penyuluhan Tentang Virus Corona
https://1.bp.blogspot.com/-nctBZCn-BKQ/Xm3LqPFLntI/AAAAAAAAPy0/dM9jHOgnmRYAmOB-pp2d8YRgG2_jN-4KwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200315-WA0047.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-nctBZCn-BKQ/Xm3LqPFLntI/AAAAAAAAPy0/dM9jHOgnmRYAmOB-pp2d8YRgG2_jN-4KwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200315-WA0047.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/polres-dan-dinkes-aceh-selatan-gelar.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/polres-dan-dinkes-aceh-selatan-gelar.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy