Perekrutan Tenaga Kontrak Non PNS di Ruang Lingkup Dinas Kesehatan Dinilai Cacat dan Tidak Sah

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Penerimaan Tenaga Kontrak Non PNS di ruang lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil dinilai ca...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Penerimaan Tenaga Kontrak Non PNS di ruang lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil dinilai cacat admintrasi dan tidak sah. Pasalnya dalam perekrutan tersebut tidak sesuai dengan hasil pengumuman perekrutan yang diadakan oleh instansi tersebut.

Menurut keterangan salah seorang peserta yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa sistem kelulusan yang diumumkan pihak dinas Kesehatan tidak sesuai dengan apa yang tertuang dalam pengumuman perekrutan.

"Sangat disayangkan apa yang dilakukan oleh panitia penerimaan tenaga kontrak non PNS di Dinas Kesehatan. Pasalnya, ada nama nama yang lulus tidak sesuai penempatan, juga didalam surat pengumuman itu diutamakan yang berpengalaman namun kenyataannya tidak seperti itu," ucapnya dengan nada kesal. Kamis 12 Maret 2020.

Bukan itu saja dipengumuman perekrutan ada kecamatan tidak ada dibutuhkan. Namun pada saat pengumuman hasil jadi ada seperti di Kecamatan Singkil Utara.

Ia melanjutkan, didalam lowongan itu ada dikatakan minimal sudah berpengalaman selama satu tahun, namun di salah satu yakni di Kuta Tinggi ada peserta yang lolos baru tamat dan baru kali ini mendaftar. Apakah itu yang dikatakan penerimaannya sudah benar.

"Saya meminta kepada Bupati Aceh Singkil agar melakukan evaluasi, bersih dan kredibel tata cara perekrutan di Dinas Kesehatan tersebut. Karena apa yang dilakukan oleh panitia seleksi cacat admintrasi dan tidak sah," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan melalui Kask SDMK Wali Fitra Sulfami saat dikonfirmasi mengatakan bahwa perekrutan itu sudah sesuai prosedur.

"Mengenai penambahan jumlah memang kami akui tidak dicantum satu orang. Yang menurut kami karena penempatannya di Dinkes sebagai fasilitas Kabupaten makanya tidak dibuat dalam perekrutan," ucap Wali.

Ia menjelaskan, sedangkan kenapa di Puskesmas Singkil Utara yang didalam pengumuman perekrutan tidak ada menjadi ada. Karena salah satu jurusan yang diminta oleh Puskesmas Danau Paris tidak ada yang mendaftar, maka dialihkanlah ke Puskemas Singkil Utara, yang sebenarnya mereka juga awalnya meminta namun dari pihak panitia lupa memasukkannya.

"Mengenai persyaratan harus berpengalaman itu benar, namun kita juga melihat dari nilai IPKnya juga," tutur Wali.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Perekrutan Tenaga Kontrak Non PNS di Ruang Lingkup Dinas Kesehatan Dinilai Cacat dan Tidak Sah
Perekrutan Tenaga Kontrak Non PNS di Ruang Lingkup Dinas Kesehatan Dinilai Cacat dan Tidak Sah
https://1.bp.blogspot.com/-hBxoIqnn-Ww/XmotMkuE3GI/AAAAAAAAPwI/MWIzr4sTKHYQjsNcRphWj1O9wc2EdiBNACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200312-WA0053.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hBxoIqnn-Ww/XmotMkuE3GI/AAAAAAAAPwI/MWIzr4sTKHYQjsNcRphWj1O9wc2EdiBNACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200312-WA0053.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/perekrutan-tenaga-kontrak-non-pns-di.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/perekrutan-tenaga-kontrak-non-pns-di.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy