Antisipasi Corona, Mahasiswa Farmasi UUI Membuat Antiseptik Dari Bahan Herbal

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Langkanya persediaan berbagai  jenis antiseptic seperti hand sanitizer dan produk-produk sejenisnya y...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Langkanya persediaan berbagai  jenis antiseptic seperti hand sanitizer dan produk-produk sejenisnya yang membuat masyarakat kesulitan untuk memperoleh antispetik tersebut.
Akibat merebaknya kasus dan peningkatan angka terjangkit dari virus covid-19 ini yang membuat sejumlah produk hand sanitizer hilang di pasaran. Senin 16 Maret 2020.

Hal ini yang mengerak inisiatif dari mahasiswa farmasi universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) untuk menciptakan dan membuat beberapa anti septic dari bahan herbal, mereka melakukan terobosan dengan menciptakan hand sanitizer dengan bahan daun sirih dan aquadest. Dimana rebusan daun sirih sudah terbukti memiliki aktivitas anti bakteri.

Mahasiswa Farmasi yang didampingi langsung oleh ketua prodi farmasi Rulia Meilina, M.Farm beserta para asisten lab meramu dan menciptakan bahan antispetik ini yang secara klinis dan kualitasnya sudah benar-benar teruji, mereka menciptakan beberapa jenis hand sanitizer yang akan digunakan oleh seluruh dosen dan seluruh civitas akademika di lingkungan UUI.

Salah satu langkah untuk membersihkan tangan dengan mengunakan antiseptic agar terhindar dari penularan Covid-19. Gerakan ini yang merupakan sebuah komitmen dan bagian dari kepedulian para mahasiswa terhadap masalah kesehatan terkait penyebaran virus corona ini.

Hasil produksi tersebut diserahkan ke semua ruangan dosen dan unit yang ada dilingkungan kerja UUI. Dan sebagai salah satu upaya pencegahan digarakkan bersama  upaya mencuci tangan sesering mungkin dengan antiseptic yang aman.

Hal ini disambut baik oleh Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof. Adjunct. Dr. marniati, M.Kes yang memberikan applaus dan penghargaan kepada para mahasiswa farmasi untuk tindakan dan kesiagapan mereka dalam menjawab dan mengatasi permasalahan kelangkaan antiseptic dan hand sanitizer yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

Keberhasilan dari para mahasiswa yang membuat produk inovatif cairan antiseptic dari ekstrak daun sirih ini juga yang membuat bangga dari para civitas akademika Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) karena kebutuhan antispetik yang sangat langka bisa terpenuhi dengan adanya upaya menciptakan sendiri hand sanitizer yang mutunya sudah teruji.

Dan untuk kedepannya para mahasiswa akan memproduksi dan menambah volume produksinya untuk jumlah yang lebih besar selain untuk digunakan di lingkungan civitas akademika UUI juga akan bisa di edarkan untuk beberapa tempat sebagai Bantuan CSR dari mahasiswa UUI seperti bantuan Untuk mesjid - mesjid dan tempat umum lainya yang membutuhkan yang dibuat dari bahan yang  disarankan oleh BPOM sehingga dapat tersedia anti septic disetiap tempat Ibadah.

Mengingat kelangkaan dari berbagai jenis anti septic dan hand sanitizer yang sudah mengalami kelangkaan bahkan tidak tersedia di manapun sudah dua minggu yang lalu. Hal ini bisa membantu memecahkan persoalan di masyarakat yang mengeluhkan kelangkaan hand sanitizer di pasaran. "Upaya ini dilakukan dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam pencegahan Covid 19. Sekecil apapun upaya sangat berarti dalam membantu pencegahan secara Nasional," demikian jelas Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof. Adjunct. Dr. marniati, M.Kes

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Antisipasi Corona, Mahasiswa Farmasi UUI Membuat Antiseptik Dari Bahan Herbal
Antisipasi Corona, Mahasiswa Farmasi UUI Membuat Antiseptik Dari Bahan Herbal
https://1.bp.blogspot.com/-F5m7Aq_81-o/Xm9iif3tw8I/AAAAAAAAP08/4Caudq_crPwLnQD4n2kkgjJr1V9563cxgCLcBGAsYHQ/s640/1584357961071.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-F5m7Aq_81-o/Xm9iif3tw8I/AAAAAAAAP08/4Caudq_crPwLnQD4n2kkgjJr1V9563cxgCLcBGAsYHQ/s72-c/1584357961071.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/antisipasi-corona-mahasiswa-farmasi-uui.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/antisipasi-corona-mahasiswa-farmasi-uui.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy