Setelah Jateng, YARA Surati Gubernur Jatim Minta Bantu Bangun Rumah Dhuafa

Surabaya/liputaninvestigasi.com - setelah beberapa hari lalu menyurati Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH, meminta bantuan untuk me...


Surabaya/liputaninvestigasi.com - setelah beberapa hari lalu menyurati Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH, meminta bantuan untuk membangun rumah dhuafa. Pemerintah Aceh sejak tahun 2018 telah di data dan dananya sudah tersedia namun ditunda pembangunannya oleh Pemerintah Aceh, kini Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), kembali menyurati Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Dalam surat yang di antar langsung oleh Sabrina, Perwakilan YARA di Jawa Timur, YARA menyampaikan bahwa ada 1.100 masyarakat Aceh yang telah di data di Baitulmal Aceh dan dana untuk pembangunan juga sudah tersedia yang di kumpulkan dari infaq dan dana umat, yang oleh Pemerintah Aceh di janjikan akan di bangun pada 2020 ini, namun sampai saat ini belum ada realisasi apapun dari Pemerintah Aceh untuk memenuhi janjinya membangun rumah dhuafa, Senin, (24/2/2020).

Pertimbangan lainnya di sampaikan kepada Gubernur Jawa Timur bahwa menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh pada September 2019, Provinsi Aceh menempati posisi sebagai Provinsi termiskin di Sumatera dan urutan nomor 6 di Indonesia dengan jumlah penduduk miskin mencapai 810.000 orang atau 15,01%, walaupun angka tersebut mengalami penurunan sebesar 0,31% di bandingkan September 2018.

Pada akhir surat juga di tambahkan infrormasi kepada Gubernur Jawa Timur bahwa pada saat penundaan pembangunan 1.100 rumah dhuafa yang dananya dari infaq dan dana umat pada 2019, Pemerintah  Aceh juga pada akhir tahun anggaran 2019 membelanjakan 172 unit mobil senilai 100 M dari APBD/ APBA.

“Surat kami antar langsung ke TU Gubernur Jawa Timur dan diterima oleh Mudalifa pada sub bagian pengurusan surat” terang Sabrina yang juga aktif di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kota Malang.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan lakukan kosolidasi untuk mengumpulkan koin untuk pembangunan rumah dhuafa yang telah di data di Baitulmal Aceh, kami ingin membantu menyumbang agar pembangunan rumah bagi masyarakat prasejahtera di Aceh tidak menjadi harapan palsu dari pemerintah," tutup vina Mahasiswa Fakutas Hukum Universitas Wisnuwardhana Malang.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Setelah Jateng, YARA Surati Gubernur Jatim Minta Bantu Bangun Rumah Dhuafa
Setelah Jateng, YARA Surati Gubernur Jatim Minta Bantu Bangun Rumah Dhuafa
https://1.bp.blogspot.com/-VppA-NYvzAQ/XlOcRpGOMLI/AAAAAAAAPWY/M0j5fHyPRKkrP6sEtq19HUlaPu0EURx2ACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200224-WA0023.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VppA-NYvzAQ/XlOcRpGOMLI/AAAAAAAAPWY/M0j5fHyPRKkrP6sEtq19HUlaPu0EURx2ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200224-WA0023.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/setelah-jateng-yara-surati-gubernur.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/setelah-jateng-yara-surati-gubernur.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy