Pj Keuchik Gampong Ruseb Ara Dilantik, Ini Harapan Kadis DPMKB Bireuen

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Pelantikan Penanggung Jawab (PJ) Keuchiek Gampong Ruseb Ara Kemungkiman Lamkuta Kecamatan Jangka berlang...


Bireuen/liputaninvestigasi.com - Pelantikan Penanggung Jawab (PJ) Keuchiek Gampong Ruseb Ara Kemungkiman Lamkuta Kecamatan Jangka berlangsung tertib dan aman. Pelantikan berlangsung di Meunasah Gampong setempat, Selasa 4 Februari 2020.

Camat Jangka atas nama Bupati Bireuen melantik Iswandi, yang merupakan pegawai kantor camat setempat sebagai Pj Keuchik Ruseb Ara untuk mengisi kekosongan jabatan Keuchik yang beberapa hari yang lalu telah diberhentikan dengan hormat oleh Bupati Bireuen sesuai dengan keputusan pemberhentian masing-masing pada tanggal 30 Januari kemaren.

Dalam sambutan Bupati Bireuen yang diwakili oleh Asisten Pemerintah dan kesejahteraan Sekdakap Bireuen Mursyid, Sp mengharapkan kepada Pj Keuchiek Iswadi, SE yang barusan di ambil sumpah agar melaksanakan tugas sesuai dengan Amanat Undang-Undang yang berlaku, dan segera melakukan musyawarah untuk memilih Tuha Peut yang baru, agar roda pemerintahan bisa berjalan lancar.

Ia meminta untuk terus melakukan musyawarah dalam menyusun program-program untuk kemajuan Desa Ruseb Ara, dan mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dalam membangun desa, "jangan sampai tidak ada musyawarah dari setiap pelaksanaan kegiatan, kalau ada musyawarah insyaAllah semua akan berjalan dengan baik," sebut Mursyid

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bob Mizwar, SSTP, M.Si berharap Pj. Keuchik dapat melakukan konsolidasi perangkat dan lembaga gampong serta merangkul seluruh elemen masyarakat Gampong Ruseb Ara guna bersinergi untuk membangun kembali gampong tersebut.

Dikatakan Bob Mizwar, Ruseb Ara harus mengejar ketertinggalan dari gampong-gampong lainnya yang telah lebih baik selangkah dalam implementasi dana desa. Ketertinggalan tersebut hanya bisa dikejar apabila seluruh elemen masyarakat ini dapat bersinergi dalam membangun gampong.

"Hilangkan prasangka-prasangka kurang baik antar sesama penyelenggara pemerintahan gampong sekaligus mewujudkan kebersamaan dan kesamaan pola pikir dalam bertindak," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PMGPKB juga menyampaikan beberapa pesan Plt. Bupati Bireuen yang harus dilaksanakan oleh penjabat Keuchik Ruseb Ara antara lain, agar segera mempersiapkan dan melaksanakan pemilihan keanggotaan kelembagaan Tuha Peut.

Selanjutnya bersama Tuha Peut terpilih agar segera menyusun APBG tahun anggaran 2020, mendorong kelembagaan Tuha Peut terpilih untuk mempersiapkan proses pemilihan Keuchik definitif dalam waktu maksimal 1 tahun masa jabatan penjabat Keuchik.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pj Keuchik Gampong Ruseb Ara Dilantik, Ini Harapan Kadis DPMKB Bireuen
Pj Keuchik Gampong Ruseb Ara Dilantik, Ini Harapan Kadis DPMKB Bireuen
https://1.bp.blogspot.com/-Uyi7Bb65spk/XjlSz06HUvI/AAAAAAAAPAk/w8GIh-vQd0gW5zczhmv5BSs-_hset1dQgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200204-WA0010.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Uyi7Bb65spk/XjlSz06HUvI/AAAAAAAAPAk/w8GIh-vQd0gW5zczhmv5BSs-_hset1dQgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200204-WA0010.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/pj-keuchik-gampong-ruseb-ara-dilantik.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/pj-keuchik-gampong-ruseb-ara-dilantik.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy