Bupati Nagan Raya Minta Wajib Pajak Agar Lapor Tepat Waktu

liputaninvestigasi.com - Bupati Nagan Raya H. M Jamin Idham, SE meminta kepada seluruh Wajib Pajak Badan (pengusaha) maupun Wajib Pajak O...


liputaninvestigasi.com - Bupati Nagan Raya H. M Jamin Idham, SE meminta kepada seluruh Wajib Pajak Badan (pengusaha) maupun Wajib Pajak Orang Pribadi, agar melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tepat waktu.

Hal ini bertujuan agar pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun daerah, dapat semakin lebih baik dan mengalami peningkatan.

"Pajak adalah bagian dari suksesnya pembangunan, sudah menjadi kewajiban kita selaku warga negara untuk taat membayar pajak," kata H. M Jamin Idham,SE usai menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2019 melalui saluran e-Filing di Ruang Kerjanya, Senin (17/02- 2020) di Suka Makmue.

Selama ini, salah satu sumber pendapatan pemerintah daerah juga berasal dari pajak yang dilakukan KPP Pratama Meulaboh disalurkan kembali ke Pemerintah Daerah melalui Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus serta pendapatan daerah lainnya.

Oleh karena itu, dengan adanya pelaporan SPT Tahunan dan pembayaran Pajak dari setiap pengusaha maupun orang pribadi, maka penerimaan sumber pendapatan keuangan negara akan lebih meningkat.

"Pajak ini sumber pembangunan, karena dari rakyat dan dikembalikan lagi kepada rakyat melalui pembangunan sejumlah infrastruktur dan sarana publik lainnya" tuturnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Meulaboh, Budi Setiawan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan teladan Bupati Nagan Raya yang telah menyampaikan SPT Tahunan-nya tepat waktu.

SPT Tahunan Pajak Penghasilan terbagi dalam 2 jenis yaitu SPT Tahunan PPh Orang Pribadi paling lambat disampaikan pada akhir Maret 2020 dan SPT Tahunan PPh Badan paling lambat disampaikan pada akhir April 2020 untuk Tahun Pajak 2019.

Pengisian dan penyampaian SPT Tahunan dapat dilakukan dengan sistem online yang dapat dilakukan dengan menggunakan Smartphone maupun komputer dengan koneksi internet dimanapun dan jam berapapun.

H. M Jamin Idham, SE selaku Bupati Nagan Raya menghimbau kepada seluruh Wajib Pajak di wilayah Kabupaten Nagan Raya untuk segera melaporkan SPT Tahunan PPhnya

“Sampaikan SPT tahunan lebih awal lebih nyaman," katanya. (Rahmat.P Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bupati Nagan Raya Minta Wajib Pajak Agar Lapor Tepat Waktu
Bupati Nagan Raya Minta Wajib Pajak Agar Lapor Tepat Waktu
https://1.bp.blogspot.com/-kviYRzmWDOI/XkskW75q-VI/AAAAAAAAPLE/peN9P5MCok06qnKvIh1voX8KaUaECIv4wCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200218-WA0005.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kviYRzmWDOI/XkskW75q-VI/AAAAAAAAPLE/peN9P5MCok06qnKvIh1voX8KaUaECIv4wCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200218-WA0005.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/bupati-nagan-raya-minta-wajib-pajak.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/bupati-nagan-raya-minta-wajib-pajak.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy