Badan Advokasi Indonesia Perwakilan Aceh Singkil Surati Gubernur Aceh Terkait Ini

liputaninvestigasi.com - Badan Advokasi Indonesia perwakilan Aceh Singkil surati Gubernur Aceh meminta penghentian izin operasi sementata...


liputaninvestigasi.com - Badan Advokasi Indonesia perwakilan Aceh Singkil surati Gubernur Aceh meminta penghentian izin operasi sementata PT PLB yang dinggap tidak menjalankan amanat UU tentang Plasma.

Herman Syahputra SH. Ketua Badan Advokasi Indonesia perwakilan Aceh Singkil menyampaikan pihaknya menyurati Gubernur Aceh agar bisa memberikan sanksi tegas terhadap perusahaan perusahaan yang tidak menjalankan amanat UU No 39 tahun 2014 permentan no 26 tahun 2007 dan permen ATR N0 7 tahun 2017.

Menurutnya, sampai hingga saat ini PT. PLB (Astra) yang notabenya perusahaan TBK dan Go publik belum juga menjalankan Amanah UU tersebut. Seharusnya dengan hadirnya perusahaan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan perusahaan jangan hanya meraup hasil SDA yang berada di Aceh Singkil semata, namun juga bisa memikirkan baggaimana masyarakat disekitar perusahaan tersebut mendapatkan kontribusi dan azaz manfaat.

Herman juga menjelaskan di pasal 58 UU Perkebunan tentang Kemitraan Usaha Perkebunan ayat 1 menegaskan perusahaan perkebunan yang memiliki izin usaha perkebunan wajib memfasilitasi pembangunan kebun masyarakat paling rendah seluas 20 persen dari total luas areal kebun yang diusahakan perusahaan perkebunan.

"Kami meminta kepada Gubernur Aceh dapat memberikan sanksi tegas kepada perusahaan khususnya PT. Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) Aceh Singkil yang tidak mematuhi amanat UU tersebut dan juga memberikan sanksi berupa teguran," katanya, Jum'at 21 Februari 2020.

"Bahkan kalau perusahaan tersebut toh masih tidak juga mematuhi sesuai aturan yang tertuang kita minta pak Gubernur mencabut izin operasi sementara," pinta Herman

Sambungnya, surat yang telah kami surati, sudah masuk ke Biro Hukum Gubernur Aceh, selanjutnya akan kita tunggu tanggapan Gubernur, mudah mudahan secepatnya ada tanggapan.

Jika gubernur tidak juga menanggapi, maka pihaknya dari Badan Advokasi Indonesia Aceh Singkil, melanjutkan dengan melayangkan surat ke Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian sesegera mungkin.

Sementara, disisi lain Herman menyebutkan salah satu Anggota DPRK Aceh Singkil sangat mendukung upaya Badan Advokasi Indonesia yang telah menyurati Gubernur Aceh, dengan harapan kewajiban perusahaan terhadap pembangunan kebun Plasma harus diterapkan kepada seluruh Perusahaan Perkebunan yang berada di Kabupaten Aceh Singkil.

"Untuk dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, sama-sama kita ketahui DPRK Aceh Singkil telah mengusulkan qanun tentang kewajiban perusahaan terhadap pembangunan kebun Plasma melalui proleg inisiatif DPRK dalam rapat singkronisasi usulan proleg tahun 2020 yakni antar Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil diwakili bagian hukum sekdakab dengan DPRK Aceh Singkil yang diwakili oleh Badan Legislasi DPRK Aceh Singkil dan mudah - mudahan qanun tersebut dapat terwujud," jelasnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Badan Advokasi Indonesia Perwakilan Aceh Singkil Surati Gubernur Aceh Terkait Ini
Badan Advokasi Indonesia Perwakilan Aceh Singkil Surati Gubernur Aceh Terkait Ini
https://1.bp.blogspot.com/-woSkHkNchbA/Xk9fHOOazHI/AAAAAAAAPRc/Mb-oQD60oosYlUYN6t_poDOUvvmnSAX0gCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200221-WA0007.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-woSkHkNchbA/Xk9fHOOazHI/AAAAAAAAPRc/Mb-oQD60oosYlUYN6t_poDOUvvmnSAX0gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200221-WA0007.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/badan-advokasi-indonesia-perwakilan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/badan-advokasi-indonesia-perwakilan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy