FAKSI Desak Pihak Terkait Audit Penerima PKH di Aceh Timur

liputaninvestigasi.com - Aktivis Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny Hariyanto, mendesak pihak terkait mengaudit para penerim...


liputaninvestigasi.com - Aktivis Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny Hariyanto, mendesak pihak terkait mengaudit para penerima PKH di Aceh Timur, yang dinilai tidak berhak, dan mengeluarkannya dari daftar penerima program tersebut. Hal itu disampaikan Ronny menanggapi opini yang berkembang di tengah masyarakat yang merasakan ketidakadilan tersebut.

"Biar tidak timbul fitnah, sebaiknya semua diaudit, yang tidak pantas dikeluarkan saja, ganti dengan yang lain, atau pemerintah memberi penjelasan mengapa orang yang dianggap mampu tapi menerima PKH," kata Ronny, Rabu 14 Januari 2020.

Menurut Ronny, audit secara keseluruhan itu perlu dilakukan, agar polemik serta kecemburuan sosial tidak berkembang di tengah masyarakat, yang akhirnya bermuara pada prasangka buruk kepada penerima dan petugas.

"Jangan sampai timbul fitnah dan prasangka buruk kepada penerima dan petugas, yang juga bisa merusak citra pemerintah yang sudah berniat baik mensejahterakan rakyat," ujar putera Idi Rayeuk berdarah Aceh - Minang itu.

Ronny berpendapat kuota penerima PKH di suatu daerah atau desa sebaiknya jangan dikurangi, dia bahkan mengusulkan untuk ditambah.

"Saya usul, kuotanya jangan dikurangi, tapi ditambah, misalkan satu desa 20 rumah/KK, ditambah jadi 30 rumah/KK, jadi yang udah terima tidak usah diributin lagi, tinggal didata aja siapa lagi yang belum menerima dan ditambah, yang penting tepat sasaran, biar yang lain enggak ribut," kata eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh tersebut.

Ronny juga mengingatkan, agar para petugas di lapangan bekerja lebih cermat ketika mendata atau menyeleksi para penerima manfaat PKH di lapangan, dan tidak melakukan hal - hal yang dapat menimbulkan prasangka buruk kepada petugas di tengah masyarakat.

"Petugas memang sudah kerja keras, tapi harus lebih cermat dan lebih bijak lagi, jangan pernah berpikir untuk berbuat tidak adil kepada masyarakat, atau terjadi keberpihakan dalam menjalankan tugasnya,, karena itu nanti akan ada akibatnya," sebut Ronny.

Ronny juga menghimbau masyarakat untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan, dengan berbagai ide kreatif untuk mencapai kesejahteraan.

"Kita juga jangan duduk manis saja tunggu disejahterakan pemerintah, tapi mesti sadar dan membangun usaha sendiri juga dari berbagai sumber daya yang ada dan bersumber dari ide kreatif, jangan begitu lihat orang senang dikit, langsung kita jadi susah dan berprasangka buruk, itu tidak boleh dan tidak baik, "pungkas Ronny menutup keterangannya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: FAKSI Desak Pihak Terkait Audit Penerima PKH di Aceh Timur
FAKSI Desak Pihak Terkait Audit Penerima PKH di Aceh Timur
https://1.bp.blogspot.com/-Rp_Af3Qb80k/Xh7iwKS12yI/AAAAAAAAOzw/wERUl3agkJILqV1OCPzP6QTHW6Uu7n17gCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200115_165915.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Rp_Af3Qb80k/Xh7iwKS12yI/AAAAAAAAOzw/wERUl3agkJILqV1OCPzP6QTHW6Uu7n17gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200115_165915.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/faksi-desak-pihak-terkait-audit.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/faksi-desak-pihak-terkait-audit.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy