BAKN Apresiasi Dana Otsus Langsung Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota

liputaninvestigasi.com - Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI Marwan Cik Asan mengapresiasi langkah Pemerintah Provins...


liputaninvestigasi.com - Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI Marwan Cik Asan mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Papua Barat yang meningkatkan tanggung jawab alokasi dana Otonomi Khusus (Otsus) langsung kepada Pemerintah Kabupaten/Kota sebesar 90 persen pada periode pemerintahan Papua Barat saat ini.

Sebab pada tahun sebelumnya pembagian tata kelola dana tersebut masih sebesar 70 banding 30 persen, di mana 70 persen dikelola Kabupaten/Kota dan sisanya Pemerintah Provinsi.

Hal tersebut ia sampaikan kepada wartawan seusai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BAKN DPR RI dengan Pemprov Papua Barat yang dipimpin Wakil Gubernur beserta jajarannya, di Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari, Papua Barat, Kamis (16/1/2020).

Menurutnya hal ini dapat menjadi acuan bagi seluruh Anggota BAKN DPR RI dalam rangka melakukan pembahasan revisi Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2018.

“Dan kita melihat baik secara visual kemudian paparan-paparan yang disampaikan oleh Pak Wagub, bahwa dana Otsus tersebut memiliki manfaat yang sangat signifikan untuk kemajuan Provinsi Papua Barat. Tentu ini merupakan sumber informasi penting yang akan menjadi rekomendasi BAKN dalam Paripurna, juga penguatan dalam rangka pembahasan revisi UU Nomor 35 Tahun 2018,” ujar politisi Fraksi Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Marwan menjelaskan bahwa prioritas dana Otsus yang akan dialokasikan kepada bidang pendidikan dan kesehatan tentunya merupakan salah satu bagian dari penyempurnaan UU. Menurutnya apabila hal tersebut merupakan instrumen yang sudah tertuang jelas di UU, maka otomatis harus diupayakan implementasinya.

“Kalau itu memang instrumen UU-nya yang memerintahkan, tentu kita akan arahkan ke situ. Tapi kan sampai saat ini tentu referensi dari Pemerintah Papua Barat dan Pemerintah Papua, juga DI Aceh maupun DI Yogyakarta tentu dengan UU yang berlaku. Kalau di Papua Barat ini kan UU Nomor 35 tahun 2008,” tukas legislator dapil Lampung II tersebut.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: BAKN Apresiasi Dana Otsus Langsung Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota
BAKN Apresiasi Dana Otsus Langsung Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota
https://1.bp.blogspot.com/-k9JeDIgTkds/XiJ6IbCbwzI/AAAAAAAAO1I/Fm1b1LgVqVs-rU0Va5jdwb95VCYDZ7ydQCLcBGAsYHQ/s640/1579317736330.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-k9JeDIgTkds/XiJ6IbCbwzI/AAAAAAAAO1I/Fm1b1LgVqVs-rU0Va5jdwb95VCYDZ7ydQCLcBGAsYHQ/s72-c/1579317736330.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/bakn-apresiasi-dana-otsus-langsung.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/bakn-apresiasi-dana-otsus-langsung.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy