Aminullah Sampaikan Materi Pelatihan Dasar kepada CPNS Jajaran Pemko Banda Aceh

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan materi Pelatihan Dasar (Latsar) kepada CPNS jajara...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan materi Pelatihan Dasar (Latsar) kepada CPNS jajaran Pemko Banda Aceh Golongan III Angkatan I, II, III dan IV, Jumat (3/1/2020) di Kompleks Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Batoh, Banda Aceh.

Pelatihan ini diselenggarakan BKPSDM Banda Aceh bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Aceh.

Kepada 160 CPNS yang mengikuti Latsar ini, Aminullah mengatakan seorang PNS harus memiliki tiga aspek, yakni disiplin, loyalitas dan berdedikasi tinggi.

Didammpingi Asisten Administrasi Umum, Tarmizi Yahya dan Sekretaris BKPSDM, Nurhasanah, Wali Kota mengatakan disiplin menjadi modal utama seorang abdi negara dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, kesuksesan tidak akan pernah datang tanpa kedisiplinan.

“Seorang PNS harus datang tepat waktu, melayani tepat waktu juga. Dengan disiplin tidak akan ada pekerjaan yang menumpuk. Bisa lebih banyak waktu untuk menjalankan tugas melayani masyarakat,” kata Aminullah.

Syarat lain yang harus dimiliki adalah loyalitas dengan bekerja sesuai aturan dan etika yang ditetapkan.

“Loyalitas penting juga, loyal pada pekerjaan dan loyal kepada pimpinan,” tambah mantan Dirut Bank Aceh ini.

Selain itu, Aminullah juga menyebutkan seorang PNS harus berdedikasi tinggi dimana siap mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan masyarakat.

Selain harus memiliki tiga aspek tersebut, seorang PNS juga harus mampu menjalankan tugas dan fungsi secara profesional.

“Selain itu juga harus terus mengupdate kemampuan. Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, seorang PNS harus memiliki pengetahuan yang luas, terus diupdate untuk pengembangan diri. Ketika ada yang kurang dipahami, jangan segan tanyakan kepada atasan,” tambahnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya mendorong kualitas SDM-nya agar setiap program pembangunan berjalan sesuai dengan harapan demi mewujudkan visi menjadikan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariat.

Latsar CPNS ini dibuka Sekdakota, Bahagia sesaat sebelum Wali Kota hadir menyampaikan materinya. Dalam sambutannya Sekda mengatakan Latsar ini merupakan bukti nyata Pemko dalam meningkatkan wawasan, profesionalisme dan kompetensi aparatur dalam menempatkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik dalam penyelenggaraan tugas sehari-hari.

Sebelumnya, Sekretaris BKPSDM, Nurhasanah melaporkan Latsar ini diikuti oleh 160 orang dengan rincian, angkatan I sebanyak 40 orang, angkatan II 40 orang, angkatan III 40 orang dan angkatan IV juga 40 orang.

CPNS ini berasal dari 9 SKPD dan akan mengikuti 511 jam pelajaran.

Tujuan dari Latsar ini, menciptakan PNS yang profesional yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas secara efektif dan efisien  dengan dilandasi kepribadian dan etik PNS.

“Tujuan lainnya, menciptakan PNS yang mampu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih ditengah memasuki era revolusi industri 4.0,” tegas Nurhasanah.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Aminullah Sampaikan Materi Pelatihan Dasar kepada CPNS Jajaran Pemko Banda Aceh
Aminullah Sampaikan Materi Pelatihan Dasar kepada CPNS Jajaran Pemko Banda Aceh
https://1.bp.blogspot.com/-1aCy8FMHvyo/XhAklsHd64I/AAAAAAAAOto/h5l0ZkjFY-so6TahiLyic77YGizuDNdjgCLcBGAsYHQ/s640/94A39B83-33B7-4E34-9EA2-B560505A8D1A-768x512.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-1aCy8FMHvyo/XhAklsHd64I/AAAAAAAAOto/h5l0ZkjFY-so6TahiLyic77YGizuDNdjgCLcBGAsYHQ/s72-c/94A39B83-33B7-4E34-9EA2-B560505A8D1A-768x512.jpeg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/aminullah-sampaikan-materi-pelatihan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/aminullah-sampaikan-materi-pelatihan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy