Tahun 2020, Bupati Rocky Harus Fokus Sejahterakan Rakyat Miskin dan Pengangguran

liputaninvestigasi.com - Pegiat Sosial, Ronny Hariyanto, mendorong Bupati Aceh Timur, H.Hasballah M.Thaib,SH, agar fokus pada program - p...


liputaninvestigasi.com - Pegiat Sosial, Ronny Hariyanto, mendorong Bupati Aceh Timur, H.Hasballah M.Thaib,SH, agar fokus pada program - program pemberdayaan masyarakat  untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Aceh Timur, pada tahun 2020.

"Tahun 2020 merupakan tahun - tahun terakhir masa jabatan Bupati Rocky selama dua periode ini, jadi harus berhasil mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Aceh Timur," kata Ronny, Senin 30 Desember 2019.

Menurut Ronny, Bupati Aceh Timur itu sudah melakukan beberapa gebrakan dalam pembangunan Aceh Timur secara fisik, Namun masih belum tuntas dari sisi  sumber daya manusia dan kesejahteraan rakyat.

"Pembangunan fisik sudah ada, tapi rakyat belum sejahtera, ini harus dikebut 2020, jangan sampai, nanti dinilai gagal sejahterakan rakyat selama dua periode kekusaannya ini," cetus putera Idi Rayeuk itu.

Sebagai kontrol sosial, Ronny mengingatkan, agar Bupati Rocky memanfaatkan akhir masa jabatannya sebaik mungkin untuk mensejahterakan rakyat miskin dan mengatasi pengangguran.

"Mudah - mudahan masukan kami ini diterima dan tidak sebaliknya dinilai sebagai bentuk kebencian atau ketidaksukaan kepada pemerintahan, sebab jika Bupati Rocky gagal sejahterakan warganya, maka itu akan menjadi reputasi buruk baginya untuk selama - lamanya, yang bisa mendulang hujatan dari rakyat banyak nantinya," sebut Aktivis HAM itu.

Ronny menilai, sebagian keadaan - keadaan darurat yang dialami masyarakat miskin di Aceh Timur sedikitnya memang sudah mendapatkan perhatian dari Pemkab, dalam hal ini misalkan melalui Dinas Sosial Aceh Timur. Namun menurutnya, hal itu belum tampak mengatasi kemiskinan dan problem sosial pengangguran terselubung.

"Kita harus akui, pemerintah sudah bekerja, misalkan dinas sosial sangat sigap dalam hal darurat, tapi faktanya kemiskinan belum pergi," ungkapnya.

"Bang Rocky sendiri akhir - akhir ini mulai rajin turun langsung ke lapangan, malalui kegiatan Baksos dan lain - lain, tapi itu harus dikonkritkan lagi di 2020, "ujarnya.

Ronny juga mendesak pihak terkait lainnya untuk bekerja membantu Pemkab. Aceh Timur, khususnya dalam hal mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

"Saya lihat selama ini Bupati Rocky saja sibuk kerja sendirian, yang lainnya santai. Kedepannya kita harap jajarannya di dinas - dinas itu kerja keras, dan pihak legislatif seperti DPR RI, DPD, DPRA, DPRK, kerja keras jugalah membantu Pemkab ini memikirkan solusi mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, jangan nonton aja," ketus Eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia(FPII) Provinsi Aceh itu.

Di akhir pernyataannya Ronny berharap, tidak ada lagi pihak - pihak tertentu yang dicurigai anti kritik, dan berupaya mati - matian membela pejabat bermasalah secara membabi buta, apalagi sampai melanggar nilai - nilai profesionalitas.

"Kami mengkritik ini dijamin Undang - Undang, supaya pemerintahan bagus jalannya, dan UU juga menjamin rakyat untuk memperjuangkan hak - haknya, jadi jangan ada yang anti kritik, atau misalkan sok jadi bamper jika ada pejabat bermasalah. Sedangkan Bupati saja minta dikritik, kok yang lainnya malah marah, kan aneh itu," tutupnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Tahun 2020, Bupati Rocky Harus Fokus Sejahterakan Rakyat Miskin dan Pengangguran
Tahun 2020, Bupati Rocky Harus Fokus Sejahterakan Rakyat Miskin dan Pengangguran
https://1.bp.blogspot.com/-PA3J7oECIpM/XgmaIYMVRxI/AAAAAAAAOqc/TZ7W8O7nalkjxHUT_rOTgMND8FgLzbj5gCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191230-WA0014.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PA3J7oECIpM/XgmaIYMVRxI/AAAAAAAAOqc/TZ7W8O7nalkjxHUT_rOTgMND8FgLzbj5gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191230-WA0014.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/tahun-2020-bupati-rocky-harus-fokus.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/tahun-2020-bupati-rocky-harus-fokus.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy