Sekda Aceh Lakukan Evaluasi Pengelolaan Dana Desa di Nagan Raya

liputaninvestigasi.com - Sekretaris Daerah Aceh, yang diwakili oleh Kepala DPMG Provinsi Aceh, Azhari,SE, M.Si lakukan Evaluasi Pengelola...


liputaninvestigasi.com - Sekretaris Daerah Aceh, yang diwakili oleh Kepala DPMG Provinsi Aceh, Azhari,SE, M.Si lakukan Evaluasi Pengelolaan Dana Desa dan Gerakan Bereh di Kabupaten Nagan Raya. Acara berlangsung di Gedung Seminar Alun-Alun Suka Makmue, Kamis (12/12/2019) petang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nagan Raya, H.Chalidin Oesman,SE.,MM, Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi,SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Nagan Raya, Zulfika, SH, Para Kepala Dinas terkait, Para Camat, Imum Mukim, Keuchik Gampong, dan Tuha Peut se-Kabupaten Nagan Raya.

Wakil Bupati Nagan Raya, H. Chalidin Oesman, SE., MM pada saat itu berkesempatan menarik undian presentasi untuk para keuchik gampong yang akan mempresentasikan Penggunaan Dana Desa.

Adapun 3 orang keuchik gampong yang terpilih antara lain, Keuchik Gampong Alue Bata Kecamatan Tadu Raya, Keuchik Gampong Keude Seumot Kecamatan Beutong dan Keuchik Gampong Langkak Kecamatan Kuala Pesisir.

Sekda Aceh pada saat itu diwakili oleh Kepala DPMG Aceh, Azhari, SE, M.Si menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam penggunaan dana desa sesuai dengan kebutuhan gampong itu sendiri, sehingga masyarakat gampong dapat hidup sejahtera.

Tujuan lain dari penggunaan dana desa, dapat menurunkan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba dengan cara menanggulangi mereka dengan berbagai program dan kegiatan dengan menggunakan dana desa.

Dana desa bukan hanya digunakan untuk membangun infrastruktur saja, tetapi juga harus mampu mengatasi kemiskinan dan pengangguran.

Selain itu, Azhari juga mengapresiasikan kepada para Geuchik Gampong yang terpilih untuk memaparkan kegiatan penggunaan dana desa, menurutnya ketiga keuchik ini menjadi contoh bahwa keuchik di Nagan Raya sudah mampu dan berhasil mengelola dana desa.

Kadis DPMG Aceh, juga menyebutkan bahwa Kabupaten Nagan Raya merupakan Kabupaten pertama yang paling cepat dalam menyelesaikan semua tahap penggunaan dana desa di Aceh, diikuti dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Pidie.

"Sebagai Kabupaten tercepat dalam penggunaan dana desa maka Pemerintah Aceh berjanji akan mempercepat penyaluran dana desa khusus untuk Kabupaten Nagan Raya tangernya paling lambat tanggal 10 Januari 2020 dana desa tahap pertama di Nagan Raya akan disalurkan ke rekening gampong masing-masing," demikian katanya. (Rahmat.P.Ritonga)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Sekda Aceh Lakukan Evaluasi Pengelolaan Dana Desa di Nagan Raya
Sekda Aceh Lakukan Evaluasi Pengelolaan Dana Desa di Nagan Raya
https://1.bp.blogspot.com/-74UKLWOdJOs/XfIHwldEIxI/AAAAAAAAOgo/d1YH1teH7bkMC98bZKR9VOc7SlnqjEb8ACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191212-WA0026.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-74UKLWOdJOs/XfIHwldEIxI/AAAAAAAAOgo/d1YH1teH7bkMC98bZKR9VOc7SlnqjEb8ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191212-WA0026.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/sekda-aceh-lakukan-evaluasi-pengelolaan.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/sekda-aceh-lakukan-evaluasi-pengelolaan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy