Dewan Pengawas Ditetapkan, Jokowi Optimis KPK Akan Lebih Baik

liputaninvestigasi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sesuai pernyataan yang disampaikannya sebelumnya mereka yang terpilih ...


liputaninvestigasi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sesuai pernyataan yang disampaikannya sebelumnya mereka yang terpilih sebagai Ketua dan Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Masa Jabatan 2019-2023 merupakan orang yang baik.

“Beliau adalah orang-orang baik, memiliki kapabilitas, memiliki integritas, memiliki kapasitas dalam hal-hal yang berkaitan dengan wilayah itu,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai pelantikan Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK Masa Jabatan 2019-2023, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12) sore.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya kelima nama yang ditetapkan Presiden Jokowi sebagai Dewan Pengawas KPK adalah: 1. Artidjo Alkostar (mantan Hakim Mahkamah Agung); 2. Albertina Ho (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, NTT); 3. Harjono (mantan Hakim Mahkamah Konstitusi); dan 5. Syamsudin Haris (Peneliti LIPI).

Menurut Presiden, Dewan Pengawas KPK itu sengaja dipilih dari sudut yang berbeda-beda. Ada yang mantan hakim, ada yang hakim aktif, ada yang juga dari mantan KPK, ada yang juga dari akademisi, ada yang Mahkamah Konstitusi.

“Saya kira itu sebuah kombinasi yang sangat baik, sehingga bisa memberikan fungsi, terutama fungsi kontrol dan pengawasan terhadap komisioner KPK. Saya kira ini akan bekerja sama dengan baik dengan komisioner KPK. Itungan kita itu,” tegas Presiden.

Mengenai pemilihan mantan Ketua KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, sebagai Ketua Dewan Pengawas KPK, menurut Presiden, karena memiliki memiliki latar belakang, pengalaman, berkaitan dengan KPK. “Saya kira beliau-beliau adalah orang yang bijak, yang bijaksana,” ujarnya.

Sedangkan mengenai pimpinan baru KPK, Presiden Jokowi berharap penguatan KPK itu betul-betul nyata, pemberantasan korupsi bisa dilakukan secara otomatis sehingga betul-betul memiliki dampak yang baik bagi ekonomi, bagi negara kita.

“Saya meyakini insyaallah beliau-beliau Ketua KPK dan komisioner KPK bisa membawa KPK ke arah yang lebih baik dengan didampingi oleh Dewan Pengawas,” tegas Presiden Jokowi.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dewan Pengawas Ditetapkan, Jokowi Optimis KPK Akan Lebih Baik
Dewan Pengawas Ditetapkan, Jokowi Optimis KPK Akan Lebih Baik
https://1.bp.blogspot.com/-4ULjMOnGwVs/XfzcWAJWwVI/AAAAAAAAOlM/0Fb90UpwUpYt8X3rhafBi5r0OKRRhrYSACLcBGAsYHQ/s640/1576852463479.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4ULjMOnGwVs/XfzcWAJWwVI/AAAAAAAAOlM/0Fb90UpwUpYt8X3rhafBi5r0OKRRhrYSACLcBGAsYHQ/s72-c/1576852463479.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/dewan-pengawas-ditetapkan-jokowi.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/dewan-pengawas-ditetapkan-jokowi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy