Apresiasi Surat Edaran Plt. Gubernur Aceh, PDA Minta Kajian yang Menyimpang Ditindak Tegas

BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com – Partai Daerah Aceh (PDA) mendukung dan mengapresiasi langkah Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nov...


BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com – Partai Daerah Aceh (PDA) mendukung dan mengapresiasi langkah Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang melarang pengajian dan kajian selain i'tiqad Ahlussunnah wal Jama'ah sebagaimana disebutkan dalam surat edaran nomor 450/21770 tanggal 13 Desember 2019.

Dukungan dan apresiasi tersebut disampaikan oleh Sekjend DPP PDA, Teungku Razuan kepada media ini melalui siaran pers di Banda Aceh, Kamis (26/12/2019) . 

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Plt. Gubernur Aceh yang bertindak tegas terhadap kajian dan pengajian diluar i'tiqad Ahlussunnah wal Jamaah," tegas Teungku Razuan.

Alumni Dayah Darussalam Labuhan Haji Aceh Selatan ini juga menegaskan, langkah Plt. Gubernur Aceh ini sudah sangat tepat demi terciptanya kerukunan dalam beribadah di Aceh. 

"Selama ini, kajian-kajian diluar I'tiqad Ahlussunnah wal Jamaah telah menjadi benalu dan menimbulkan konflik ditengah-tengah masyarakat seperti aliran Wahabi dan lainnya. Maka, langkah Plt. Gubernur Aceh sudah sangat tepat dan harus dikawal bersama," tegasnya. 

Teungku Razuan juga menegaskan, aqidah Ahlussunna wal Jamaah (Asyariyyah dan Maturidiyya) dengan Mazhab Syafi'i sudah lama dianut oleh Rakyat Aceh, dan diwajibkan oleh Sultan-Sultan dalam Kerajaan Aceh. 

"Ahlussunnah wal Jamaah adalah aqidah yang sudah hidup lama dalam jiwa Rakyat Aceh, bahkan para Sultan Aceh telah lama mewajibkannya serta melarang Aqidah menyimpang selain Ahlussunnah wal Jamaah. Maka, langkah Plt Gurbernur sudah sangat tepat dan Rakyat Aceh mendukungnya," tambahnya. 

Maka, seiring dengan terbitnya Surat Edaran tersebut politisi muda Aceh ini juga meminta agar kajian dan pengajian selain Ahlussunnah wal Jamaah harus segera dihentikan demi terciptanya kenyamanan dan menghindari potensi konflik di masyarakat. 

"Semua regulasi terkait ini sudah diterbitkan, maka jangan salahkah Rakyat Aceh jika pengajian dan kajian yang menyimpang dari Ahlussunnah wal Jamaah seperti Wahhabi cs dipaksakan, maka akan dibubarkan," tutupnya dengan tegas.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Apresiasi Surat Edaran Plt. Gubernur Aceh, PDA Minta Kajian yang Menyimpang Ditindak Tegas
Apresiasi Surat Edaran Plt. Gubernur Aceh, PDA Minta Kajian yang Menyimpang Ditindak Tegas
https://1.bp.blogspot.com/-NR7uR1jKWcc/XgTb3PB2pUI/AAAAAAAAOoU/TVYL2GsbRKYloZ5FYZts_UJ5LBKK84B-ACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191226-WA0065.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NR7uR1jKWcc/XgTb3PB2pUI/AAAAAAAAOoU/TVYL2GsbRKYloZ5FYZts_UJ5LBKK84B-ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191226-WA0065.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/apresiasi-surat-edaran-plt-gubernur.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/apresiasi-surat-edaran-plt-gubernur.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy