Anggota DPRA Tgk Attarmizi dan DPC PPP Aceh Selatan Salurkan Bantuan ke Dayah Darussalam

liputaninvestigasi.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tgk.H.Attarmizi Hamid dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pem...


liputaninvestigasi.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tgk.H.Attarmizi Hamid dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rankang atau bilik di Ponpes/Dayah Darussalam Al. Waliyah Blang Poroh Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 12 Desember 2019 sore.

Anggota DPRA dari Partai PPP, Tgk.H. Attamizi Hamid menuturkan, musibah kebakaran yang menghanguskan rankang/bilik tersebut, semoga para santri tabah dalam menghadapi musibah, dibalik musibah pasti ada hikmahnya.

"Penyerahan paket bantuan yang kita salurkan ini, dengan harapan agar sedikitnya dapat meringankan untuk beban kebutuhan sehari-hari bagi santri. Sesungguhnya bantuan ini merupakan bentuk dan wujud kepedulian kita bersama," ujarnya.

Politisi PPP itu juga menyatakan bahwa dirinya turut mendorong dan mencari solusi supaya kedepannya kelanjutan pembangunan rankang maupun asrama secara permanen bisa terwujud hendaknya segera mungkin.

"Pemerintah Aceh melalui Dinas terkait sudah selayak untuk lebih fokus memperhatikan pembangunan rankang dayah-dayah Salafi yang di Aceh, khususnya di Dayah Darussalam Labuhanhaji Barat, baik itu melalui bantuan hibah maupun sumber anggaran lainnya, supaya para santri yang menuntut ilmu di dayah, nyaman dalam mengikuti proses mengajar dan belajar," ungkapnya.

"Selain itu, bahwa Ponpes/Dayah Darussalam yang didirikan oleh Syaikhul Islam Almarhum Abuya Syech H.Muhammad Muda Wali Alkhalidy adalah merupakan dayah terbesar dan bersejarah di Aceh, dimana dinilah cikal bakal lahirnya Ulama-ulama dayah di Aceh maupun luar daerah," terangnya Tgk.Attarmizi Hamid yang juga selaku menantu daripada Alm.Abuya H.M.Nasir Wali Alkhalidy.

Sementara, disela menerima bantuan, Tgk Abi Hidayat Muhibbudin Waly, menuturkan bahwa para santri di Ponpes/Dayah Darussalam mencapai lebih 2.500 orang, rangkang yang berkontruksi kayu dua lantai tersebut dibangun oleh para santri itu sendiri, untuk sekarang rankang/bilik berjumlah 400 unit lebih, semuanya dihuni.

Abi Hidayat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini, berharap kepada anggota DPRA Dapil 9 Aceh agar turut mendorong dan mendukung terwujudnya pembangunan asrama secara permanen nantinya, supaya kedepan santri yang menuntut ilmu di Dayah Darussalam, bisa tinggal dengan nyaman, harapan hal serupa tidak akan terjadi lagi dimasa akan datang.

Terpisah saat diwawancarai media ini menyatakan, sampai hari ini pihaknya sudah menerima berbagai bentuk bantuan dari berbagai pihak, baik Pemerintah Aceh, Pemerintah Daerah Aceh Selatan maupun dari Pemerintah Kab/Kota lainnya di Aceh dan baik perorangan, lembaga/instansi serta dari berbagai lintas organisasi maupun komunitas. "Terima kasih kepada semua pihak atau kalangan," ucap Abi Hidayat

Adapun bantuan masa panik yang diserahkan Tgk.Attarmizi Hamid dan Ketua DPC PPP Aceh Selatan Tgk.Daifunnas beserta Sekjend Tgk.Lukmanul Hakim, yang diterima langsung oleh pimpinan Dayah Darussalam Al.Waliyah. Tgk.Abi Hidayat M.Waly dilokasi kejadian tersebut berupa logistik atau sembako untuk santri yang mengalami rangkang kebakaran.

Akibat peristiwa kebakaran Dayah Darussalam tersebut diduga konslet listrik yang terjadi pada Senin 9 Desember 2019 dini hari pukul 02.12 WIB, berjumlah 53 unit rangkang bilik santri sebanyak 106 kamar yang dihuni tempati 212 santri semuanya ludes hangus terbakar. Karena kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun 3 santri mengalami luka ringan disebabkan ketika saat menyelamatkan diri serta barang miliknya.||NB.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Anggota DPRA Tgk Attarmizi dan DPC PPP Aceh Selatan Salurkan Bantuan ke Dayah Darussalam
Anggota DPRA Tgk Attarmizi dan DPC PPP Aceh Selatan Salurkan Bantuan ke Dayah Darussalam
https://1.bp.blogspot.com/-x12R1MAQKRc/XfJIUVUKL_I/AAAAAAAAOgw/cZ1vEL64oSEoRBdShrfxyljTyCQLkElbwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191212-WA0032.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-x12R1MAQKRc/XfJIUVUKL_I/AAAAAAAAOgw/cZ1vEL64oSEoRBdShrfxyljTyCQLkElbwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191212-WA0032.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/anggota-dpra-tgk-attarmizi-dan-dpc-ppp.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/anggota-dpra-tgk-attarmizi-dan-dpc-ppp.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy