Aktivis HAM Desak Polisi Segera Periksa Wakil Bupati Aceh Timur

liputaninvestigasi.com - Aktivis HAM, Ronny Hariyanto, mendesak pihak kepolisian untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bupati...


liputaninvestigasi.com - Aktivis HAM, Ronny Hariyanto, mendesak pihak kepolisian untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bupati Aceh Timur, terkait dugaan penganiayaan terhadap FAR, salah seorang perawat di RSUD SAAS Peureulak beberapa waktu lalu.

"Ya sebaiknya segera diperiksa, agar jelas secara hukum, kasusnya benar atau tidak," kata Ronny, Kamis 26 Desember 2019.

Ronny menuturkan, bahwa kasus dugaan penganiayaan perawat itu mesti diselesaikan secepat mungkin, dan penegak hukum mesti menjamin terwujudnya rasa keadilan bagi publik.

"Ya misalkan insidennya terbukti benar, maka hukum harus ditegakkan tidak pandang bulu, karena kita semua sama di depan hukum, jangan dibiarkan terkatung - katung, sebab itu akan bikin publik gelisah. Dan penegak hukum harus memberi rasa keadilan bagi masyarakat. Ya kecuali, nanti korbannya mau berdamai, itu hak dia," sebut Ronny.

Dalam pernyataannya itu, Ronny mengapresiasi kinerja kepolisian yang dinilai bergerak cepat memproses kasus penganiayaan yang dilakukan oleh pejabat negara tersebut.

"Kita apresiasi pihak kepolisian, karena sudah bergerak cepat memproses kasus ini, kabarnya hari ini jadwal pemeriksaan saksi - saksi," ungkap Ronny.

Dia berharap, dengan adanya kasus ini, dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh pejabat, agar tidak berlaku arogan dan sewenang - wenang kepada msyarakat yang telah mempercayainya dengan amanah jabatan serta fasilitas lengkap yang luar biasa.

"Ya, semoga kasus ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua, khususnya para pejabat, jangan sombong dan angkuh kepada rakyat, pandailah mengendalikan diri. Sudah cukuplah rakyat Aceh ini menderita selama ini, sudah tidak disejahterakan, malah ditindas lagi. Apalagi dulu masa kampanye ngemis - ngemis dukungan rakyat, kenapa begitu sudah berkuasa berlaku bak raja. Kalau lagi tidak pas, main ngamuk, main ancam, ada main tendang, ada pula yang model pakai - pakai centeng segala mengintimidasi rakyat dan sebagainya, begitulah contoh umumnya di Aceh selama ini, jadi berkat kasus ini, semoga itu semua bisa dihapuskan, dan Aceh, khususnya Aceh Timur, bisa lebih maju dan lebih demokratis lagi," ungkap mantan Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh itu, yang diketahui gencar mempromosikan penguatan demokrasi dan HAM tersebut.

Ronny juga berharap, kedepannya para pejabat di Aceh, khususnya di Aceh Timur, fokus mensejahterakan rakyat, mengatasi kemiskinan dan pengangguran sesegera mungkin.

"Jangan sombongkan jabatan lagi,  itu hanya sementara, nanti kalau sudah tidak ada jabatan lagi  setiap bekas pejabat ini kembali jadi warga biasa, bukan siapa - siapa lagi, sudah tidak zaman lagi bertingkah seperti raja, apalagi bergaya preman. Fokus saja sejahterakan rakyat dan memajukan daerah, insya Allah akan dicintai oleh rakyat," pungkas putera Idi Rayeuk berdarah Aceh Minang itu menutup keterangannya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Aktivis HAM Desak Polisi Segera Periksa Wakil Bupati Aceh Timur
Aktivis HAM Desak Polisi Segera Periksa Wakil Bupati Aceh Timur
https://1.bp.blogspot.com/-XgVxlZDDthA/XgQ9CoNTY1I/AAAAAAAAOn8/TLmx97vgn9krHWuXQD2T2U3-jrARTnXIQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191226-WA0037.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XgVxlZDDthA/XgQ9CoNTY1I/AAAAAAAAOn8/TLmx97vgn9krHWuXQD2T2U3-jrARTnXIQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191226-WA0037.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/aktivis-ham-desak-polisi-segera-periksa.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/aktivis-ham-desak-polisi-segera-periksa.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy