3 Keuchik di Labuhanhaji Barat Dilantik Camat

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Tiga Keuchik dalam wilayah Kecamatan Labuhanhaji Barat dilantik oleh Camat H.Said Suhardi atas nama...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Tiga Keuchik dalam wilayah Kecamatan Labuhanhaji Barat dilantik oleh Camat H.Said Suhardi atas nama Plt. Bupati Aceh Selatan untuk masa jabatan periode 2019-2025.

Adapun Keuchik yang baru dilantik yakni Keuchik Batee Meucanang Mukhtar,S.Pd.I, Keuchik Kuta Trieng Yuhanda dan Keuchik Panton Rubek Zulkifli. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di halaman Kantor Camat Setempat, Jln. Nasional Blangpidie-Tapaktuan Gampong Kuta Trieng. Senin 16 Desember 2019.

Sementara para Keuchik yang diberhentikan secara hormat yaitu Keuchik Batee Meucanang Muhajir, Panton Rubek Al Misbah dan Kuta Trieng Ismail.

Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran dalam kata sambutannya melalui Camat Said Suhardi menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengucapkan  selamat kepada para Keuchik yang baru di lantik. Dengan harapan dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah kerja masing-masing, menuju Aceh Selatan hebat serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami ucapkan kepada Keuchik yang telah menjabat dan telah menyelesaikan amanah yang diberikan oleh masyarakat, semoga segala perbuatan dan pengabdiannya menjadi ladang amal ibadah dan menjadi keberkahan dalam kehidupannya," kata Camat

Ia menyebutkan, besarnya anggaran yang dikelola masing-masing gampong, harus mampu dimanfaatkan sebagai simulan bagi pemerintah gampong dan warga masyarakat. Untuk meningkatkan partisipasi maupun swadaya masyarakat, yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan  pemberdayaan masyarakat.

Seiring perubahan regulasi yang mengatur tentang Gampong, dimana Gampong tidak lagi hanya sebagai objek pembangunan dari pemerintah. Akan tetapi lebih dari itu, dengan mempunyai peran penting sebagai subjek pembangunan yang mempunyai hak asal usul dan kewenangan mengatur urusan rumah tangganya.

Konsekuensi dari hal itu, Gampong diberikan dana cukup besar untuk dikelola dan dimanfaatkan sebesar-besarnya, demi kepentingan masyarakat Gampong tersebut.

"Perlu diketahui bahwa pengelolaan dana Gampong saat ini menjadi perhatian serius dari berbagai pihak, termasuk dari aparat penegak hukum.bOleh sebab itu kami sangat mengharapkan seluruh stekholder terutama instansi terkait yang mempunyai fungsi pembinaan, pengawasan dan pemeriksaan atas penyelenggaraan pemerintah gampong, agar secara bersama-sama dan bersinergi dalam melakukan pembinaan, mengarahkan serta mengawasi. Sehingga terwujud tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan," ungkapnya

Menurutnya, seorang keuchik mempunyai tugas yang besar, bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan, tetapi idealnya harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan mengingatkan kembali budaya gotong royong.

Jadilah yang senantiasa yang mampu memegang teguh amanah dan berkomitmen atas janji yang telah dituangkan dalam visi misi dengan mendukung terwujudkan masyarakat yang berkeadilan secara sosial dan ekonomi.

Selanjutnya pihaknya berpesan kepada para keuchik yang baru dilantik, jadilah seperti udara yang selalu ada dimana-mana, tanpa membedakan tempat serta selalu mengisi ruang kosong.

"Kepada saudara dipercaya masyarakat, untuk memegang amanah, hendaknya dekat bersama masyarakat tanpa membedakan derajat dan martabatnya. Mampu memahami dan menyerap aspirasi serta menjaga keutuhan dan  keharmonisan ditengah-tengah masyarakat, jangan sampai terbelah dan terkotak-kotak, hanya karena perbedaan politik, namun saling rangkul- merangkul antar sesama," tambah Camat.

Diharapkan kepada masyarakat yang ada di gampong untuk terus memberikan masukan dan saling berkoordinasi serta bekerjasama untuk membangun Gampong.

Lanjutnya, dalam hal penyelenggaraan pemerintah Gampong, agar bisa ditumbuh kembangkan partisipasi, peranserta aktif masyarakat, berbagai proses pembangunan, pemberdayaan, pelayanan prima dan keterbukaan informasi, khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan harus senantiasa ditonjolkan. Hal itu akan mendorong iklim serta hubungan harmonis di kalangan masyarakat.

Kepala gampong yang baru dilantik, bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas wewenangnya masing-masing. Sebab, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat sangat tergantung pada kinerja hingga enam tahun kedepan.

Seterusnya harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan Tuha Peut, sekaligus bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan Gampong, agar kiranya menggalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di gampong.

"Terus mendorong terwujudnya kemandirian Gampong baik aspek sosial maupun ekonomi, yang terpenting dapat optimal dalam melaksanakan tugas pengabdian," tutupnya.

Acara tersebut dihadiri dari Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan Masrizal. SE, Anggota DPRK Aceh Selatan Hernanda Taher, Hasbullah, Muntasir. Juga turut hadir unsur Muspika Labuhanhaji Barat Kapolsek Iptu Zulkiram, Danramil Pelda Rafli Armazi, KUA L.Haji Barat Farid Wajidi, mewakili Kepala UPTD Puskesmas Blang Keujeren, PLD Pendamping Desa, para Imum Mukim, para Keuchik dalam Kecamatan Labuhanhaji Barat, mantan Keuchik dari tiga Gampong, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: 3 Keuchik di Labuhanhaji Barat Dilantik Camat
3 Keuchik di Labuhanhaji Barat Dilantik Camat
https://1.bp.blogspot.com/-FFxAX0F4OtA/XfePuQWONGI/AAAAAAAAOis/A9OgJd2CLxoG_tAeLVC5Pvy7ddEZExIjQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191216-WA0015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FFxAX0F4OtA/XfePuQWONGI/AAAAAAAAOis/A9OgJd2CLxoG_tAeLVC5Pvy7ddEZExIjQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191216-WA0015.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/3-keuchik-di-labuhanhaji-dilantik-camat.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/3-keuchik-di-labuhanhaji-dilantik-camat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy