YARA: Plt Gubernur Aceh Jangan Banyak Mengeluh

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Muhammad Zubi...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Muhammad Zubir, SH meminta pelaksana tugas (plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah jangan banyak mengeluh.

Hal itu disampaikan Muhammad Zubir, menanggapi pernyataan plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang mengeluh berat bekerja sendiri. Banda Aceh, Selasa (19/11/12).

Pernyataan Nova Iriansyah itu kata dia, menunjukkan bahwa Nova tidak siap menjadi sosok pemimpin yang baik untuk Aceh. Karena menurutnya, pemimpin yang kuat itu tidak boleh memperlihatkan kelemahannya kepada publik.

"Kalau pemimpin saja pesimis, bagaimana mungkin rakyatnya optimis. Seharusnya Nova menunjukkan berbagai prestasi dan semangatnya membangun negeri selama tidak ada Irwandi, bukan malah mencari simpati dengan menunjukkan kelemahannya di hadapan publik," kata Zubir

"Cobalah Pak Nova Iriansyah memprioritaskan pekerjaan sebagai Plt Gubernur Aceh, contoh seperti penyerapan APBA secara optimal, terhadap pembangunan dan juga ekonomi Aceh, jangan sibuk dengan seremonial," saran Zubir.

Advokat YARA ini juga menyinggung berbagai persoalan yang timbul baru-baru ini di Aceh, termasuk masalah anggaran untuk Kadin yang sempat viral pasca diberitakan berbagai media Kekinian, rencana pengadaan mobil baru untuk para pejabat Aceh juga menuai sorotan tajam dari publik.

Apalagi ditengah kondisi Aceh yang masih terpuruk dan jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, pembangunan dan sebagainya.

"Banyak sekali persoalan yang perlu kita kritisi. Sebagai bagian dari rakyat Aceh, tentu kita tidak ingin Aceh semakin terpuruk di bawah kepemimpinan Nova Iriansyah, oleh sebab itulah kita selalu menyampaikan kepada publik jika ada hal-hal yang perlu kita kritisi," jelasnya.

Zubir juga berharap kepada media, sebagai bagian dari kontrol sosial, media perlu menyampaikan berbagai persoalan Aceh saat ini, supaya Pemerintah Aceh bisa melihat kenyataan. "Dengan begitu, para pejabat Aceh akan tergugah dan mau memikirkan bagaimana caranya mengubah nasib Rakyat Aceh menjadi lebih baik," katanya.

"Jangan sampai, ketika para pejabat kita salah arah, rakyat justru diam tak memberikan komentar apapun, bila perlu lakukan perlawanan dengan aksi-aksi di berbagai kabupaten/kota, supaya membuka hati para pemimpin kita, agar kepentingan masyarakat lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi dan kelompok," pungkasnya.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: YARA: Plt Gubernur Aceh Jangan Banyak Mengeluh
YARA: Plt Gubernur Aceh Jangan Banyak Mengeluh
https://1.bp.blogspot.com/--FycdbyAgZU/XdO-YbQp9nI/AAAAAAAAOOQ/O3tZOBM5vnoWFcsNRncbzd58MDDUF5IawCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191119-WA0025.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--FycdbyAgZU/XdO-YbQp9nI/AAAAAAAAOOQ/O3tZOBM5vnoWFcsNRncbzd58MDDUF5IawCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191119-WA0025.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/yara-plt-gubernur-aceh-jangan-banyak.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/yara-plt-gubernur-aceh-jangan-banyak.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy