YARA Ingatkan Plt Gubernur Aceh Stop Keluar Negeri

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, mengingatkan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Irians...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, mengingatkan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri dan meminta agar Plt Gubernur memfokuskan pada serapan APBA yang saat ini masih rendah. Banda Aceh, Minggu, (17/11/2019).

"Kami minta Plt Gubernur stop keluar negeri, fokus saja pada penyerapan APBA yang masih rendah saat ini," ingat Safar.

Hal ini menurut Safar, perlu di sampaikan kepada Plt Gubernur Aceh setelah beredarnya beberapa jadwal Plt Gubernur ke luar negeri, sementara masalah penyerapan APBA menurut safar jauh lebih penting untuk Aceh di bandingkan kunjungan ke luar negeri.

"Sebagai masyarakat Aceh, kami mengingatkan Plt Gubernur bahwa memfokuskan pada realisasi APBA jauh lebih penting dari pada melakukan perjalanan ke luar negeri yang manfaatnya masih belum tentu di rasakan oleh masyarakat Aceh, kalau APBA sudah jelas manfaatnya untuk masyarakat, oleh karena itu, fokus saja pada serapan APBA," kata Safar.

YARA meminta Plt Gubernur, perlu berpikir melakukan terobosan untuk memaksimalkan penyerapan APBA 2019, apalagi menjelang akhir tahun banyak proyek besar yang terancam tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya sehingga akan menimbulkan konsekuensi pemutusan kontrak dan tidak selesainya yang tentu saja akan menimbulkan kerugian baik bagi masyarakat Aceh, dan rekanan itu sendiri, belum lagi permasalahan minimnya investasi di Aceh sementara dana yang dikuncurkan untuk menarik minat investasi sudah sangat besar.

"Plt Gubernur Aceh, perlu fokus pada serapan APBA akhir tahun, dan memantau kondisi pelaksanaan pekerjaan dalam skala besar yang di dana dari APBA, jangan sampai sepeti tahun lalu, banyak rekanan yang di putuskan kontraknya karena tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya, dan ini akan merugikan masyarakat dan rekanan itu sendiri," kata Safar.

YARA juga senin besok akan menyurati Menteri dalam Negeri untuk meminta agar Menteri Dalam Negeri tidak memberikan izin ke luar negeri kepala seluruh Pejabat Provinsi Aceh selama tahun 2019 ini, agar para pejabat di Aceh fokus pada penyerapan APBA.

"Besok Senin, kami akan menyurati Menteri Dalam Negeri agar tidak memberikan izin kepada seluruh pejabat di Aceh selama tahun 2019, karena kalau pejabatnya di luar negeri, kemudian siapa yang akan mengeksekusi kegiatan yang telah di anggarkan dalam APBA," tutup Safar.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: YARA Ingatkan Plt Gubernur Aceh Stop Keluar Negeri
YARA Ingatkan Plt Gubernur Aceh Stop Keluar Negeri
https://1.bp.blogspot.com/-iQxLBe8h5FI/XdE2BTPu0JI/AAAAAAAAOJo/QRG0nSi2stQqggpRcD6_E6Sa2Gf3PjP4ACLcBGAsYHQ/s640/1573991875681.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-iQxLBe8h5FI/XdE2BTPu0JI/AAAAAAAAOJo/QRG0nSi2stQqggpRcD6_E6Sa2Gf3PjP4ACLcBGAsYHQ/s72-c/1573991875681.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/yara-ingatkan-plt-gubernur-aceh-stop.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/yara-ingatkan-plt-gubernur-aceh-stop.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy