Miris!!, 4 Tahun Warga 2 Kecamatan Terisolir di Aceh Singkil Akibat Akses Jembatan Penghubung Tak Kunjung Diperbaiki

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Jembatan penghubung Desa Lae Sipola menuju Pemko Subulussalam tak kunjung diperbaiki, Ikatan Mahasi...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Jembatan penghubung Desa Lae Sipola menuju Pemko Subulussalam tak kunjung diperbaiki, Ikatan Mahasiswa Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil di Banda Aceh dan Aceh Besar angkat bicara, Rabu(06/11/2019).

Hendri Bako Mahasiswa Singkohor menjelasakan bahwa jembatan yang menjadi jalan satu satunya yang menghubungkan dua Kecamatan di Aceh Singkil dan Pemko Subulussalam tepatnya di Desa Lae Sipola tersebut sudah 3 tahun lebih rusak parah dan ambruk akibat bencana banjir nandang pada tahun 2015 yang lalu.

"Jembatan itu adalah akses vital bagi masyarakat dua kecamatan yakni Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu, yang langsung menghubungkan ke Kota tetangga, kini kondisinya dibiarkan seperti itu saja selama hampir 4 tahun ini," kata Hendri.

Menururnya, dengan ambruknya jembatan itu, daerah dua Kecamatan menjadi terisolir dari daerah luar. Bagaimana tidak masyarakat dua Kecamatan maupun warga dari luar harus memutar arah agar bisa bepergian.

"Kami berharap kepada Pemerintah Daerah agar segera memperbaiki jembatan tersebut, mengingat itu adalah akses vital bagi warga untuk melakukan aktivitas sehari hari," tutur Hendri.

Sudah hampir 4 tahun masyarakat menahan penderitaan akibat tidak adanya upaya Pemerintah dalam memperbaiki jembatan tersebut.

"Kondisinya yang sangat rawan ambruk, membuat para warga ngeri saat hendak melintas dan bahkan terkadang warga harus mempertaruhkan nyawanya agar bisa menyeberang," jelas Hendri.

"Semoga pimpinan daerah mendengar jeritan warganya tersebut, sehingga ia memprogramkan pembangunan jembatan itu pada tahun 2020 nanti," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil Erwin saat dikonfirmasi awak media via telepon menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 belum ada di anggarkan dalam hal pembangunan jembatan tersebut.

"Memang kemarin ada Camat Singkohor datang ke kantor perihal jembatan tersebut, namun karena keterbatasan anggaran dengan masih banyaknya sarana infratruktur yang mendesak," ucap Erwin.

"Kita upayakan jembatan itu diperbaiki secepatnya, namun sebelum itu juga kita kembali melihat kondisi anggaran dulu," terangnya.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Miris!!, 4 Tahun Warga 2 Kecamatan Terisolir di Aceh Singkil Akibat Akses Jembatan Penghubung Tak Kunjung Diperbaiki
Miris!!, 4 Tahun Warga 2 Kecamatan Terisolir di Aceh Singkil Akibat Akses Jembatan Penghubung Tak Kunjung Diperbaiki
https://1.bp.blogspot.com/-Bu3-UfMZusI/XcLZjdWe96I/AAAAAAAAN3g/089cdidpRS0lM_c7N4-ArPcAAw2-eKJGQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191106-WA0079.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Bu3-UfMZusI/XcLZjdWe96I/AAAAAAAAN3g/089cdidpRS0lM_c7N4-ArPcAAw2-eKJGQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191106-WA0079.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/miris-4-tahun-warga-2-kecamatan.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/miris-4-tahun-warga-2-kecamatan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy