Aksi Kemanusiaan, ACT Siap Kirimkan Beras Untuk 45.000 Santri

BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Program BERISI (Beras untuk Santri Indonesia) yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), akan mengi...


BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Program BERISI (Beras untuk Santri Indonesia) yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), akan mengirimkan bantuan pangan berupa beras dalam jumlah yang besar, dan akan ditargetkan untuk 45.000 santri di seluruh Indonesia.

Bantuan pangan dari program BERISI ini, akan dikirimkan sebagai bentuk aksi kemanusiaan serta kontribusi dari ACT dalam menyambut Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2019, dan juga untuk membantu menopang kebutuhan pangan para santri di seluruh Indonesia yang sedang menuntut ilmu.

"Masalah pangan adalah persoalan yang kompleks, hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas distribusi pangan. Harapan kita ini, dilakukan karena adanya momentum Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2019. Bentuk dukungan kita terhadap kondusifnya pembelajaran para santri, maka kita akan mengirimkan beras untuk mereka," ujar Penanggung Jawab  Program ACT Aceh Laila Khalidah, Senin (11/11/2019).

ACT Aceh juga menjelaskan, bahwa bantuan pangan untuk 45.000 santri ini merupakan Program Nasional ACT, dan akan diprioritaskan untuk pesantren-pesantren yang banyak terdapat santri yang berstatus sebagai anak yatim, santri kurang mampu serta pesantren dengan infrastruktur yang minim.

"Target dari bantuan kita ini akan ditargetkan kepada pesantren-pesantren yang banyak terdapat anak yatimnya, kurang mampu dan infrastruktur yang minim, hal-hal tersebut yang akan kita pertimbangkan," tambahnya.

Selanjutnya, ACT juga mengingatkan kepada pemuda-pemuda di Aceh, bahwa masalah-masalah sosial yang ada di dunia sangatlah banyak sekali untuk ditanggung sendirian. ACT berharap, pihaknya bisa menjadi salah satu wadah untuk mengajak masyarakat dalam menyalurkan kepedulian terhadap isu sosial.

"Masalah-masalah yang ada di dunia ini sangatlah banyak untuk ditanggung sendirian. Kami berharap, ACT ini bisa menjadi salah satu wadah atau sarana untuk mengajak masyarakat dalam menyalurkan kepeduliannya terhadap sosial," tutupnya.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Aksi Kemanusiaan, ACT Siap Kirimkan Beras Untuk 45.000 Santri
Aksi Kemanusiaan, ACT Siap Kirimkan Beras Untuk 45.000 Santri
https://1.bp.blogspot.com/-IYXKim72tSk/XclbZbYwtBI/AAAAAAAAN_c/0W_mbFqnUPsSvkRfScm27qB-B2FJfmkGACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191111-WA0032.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IYXKim72tSk/XclbZbYwtBI/AAAAAAAAN_c/0W_mbFqnUPsSvkRfScm27qB-B2FJfmkGACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191111-WA0032.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/aksi-kemanusiaan-act-siap-kirimkan.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/aksi-kemanusiaan-act-siap-kirimkan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy