Pemkab Aceh Selatan Launching Call Center Pelayanan Kesehatan

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kesehatan Launching Call Center pelayanan kesehatan...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kesehatan Launching Call Center pelayanan kesehatan. Acara berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (23/10/19)

Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Launching layanan kesehatan yakni Ambulance Call Center, yang hal itu sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Peluncuran layanan kesehatan ini yang dilaunching oleh Bupati H.Azwir-S.Sos yang didampingi Wakil Bupati Tgk. Amran beserta Sekda H.Nasjuddin SH.MM, Ketua DPRK/Anggotanya, Kapolrea, Dandim 0107/Aceh Selatan, Kajari, Kepala SKPK dan Kabag serta instansi terkait di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, dan para petugas dari Dinas Kesehatan yang terlibat langsung melayani program tersebut.

Adapun Launching PSC itu ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pembukaan ruang terselubung Call Center Halaman kantor Dinkes Aceh Selatan, oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan H.Azwir S.Sos dan Tgk Amran.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan H.T Darisman dalam kata sambutannya mengatakan layanan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan yang meliputi pelayanan kegawatdaruratan medis, pelayanan evakuasi pasien gawat darurat dari rumah ke Puskesmas/Rumah Sakit, pelayanan bantuan medis dalam situasi darurat, pelayanan kecelakaan lalulintas, penanganan krisis kesehatan/Bencana serta di perbantukan oleh 24 puskesmas Se Kabupaten Aceh Selatan.

Ia menjelaskan, adapun standar lima pelayanan ini adalah pasien menghubungi call center. Seperti alur layanan kegawatdaruratan pasien menghubungi call center 119 atau 0822 34384 119 petugas akan menanyakan dan mencatat laporan kejadian identitas pasien.

Setelah mendapat laporan tim bergerak menuju ke lokasi kejadian, selanjutnya tim melakukan tindakan pertama guna penyelamatan pasien dan seterusnya pasien akan diantar kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kadinkes Aceh Selatan meneruskan, layanan ini sejak dilaunching mulai hari ini bisa diakses dan karena layanan ini masih baru, tentu masih ada kekurangan namun kekurangan itu akan terus diperbaiki.

Meskipun program, masih baru namun dirinya optimis layanan ini dapat berjalan sesuai harapan bersama antara Pemda dan seluruh masyarakat Aceh Selatan.

Sementara Bupati Aceh Selatan H Azwir S.sos mengatakan apabila masyarakat perlu Ambulance silakan hubungi call center yang ada.

H.Azwir S.Sos,menyambut baik program call center di Kabupaten Aceh Selatan, walaupun diakuinya Aceh Selatan bukan yang pertama, namun ia berharap program ini memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Dibantu tolong bisa dimaksimalkan untuk melayani masyarakat dan harus gratis, jangan sampai ada keluhan dari masyarakat dipungut biaya untuk fasilitas Ambulance," katanya

Berharap kepada seluruh Puskesmas agar memberikan pelayanan yang baik, dari lima program pelayanan Call center, dua layanan membutuhkan tenaga yang banyak seperti layanan Ambulance serta gawat darurat, sehingga dibutuhkan tenaga medis yang cakap, baik perawat ataupun dokter.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemkab Aceh Selatan Launching Call Center Pelayanan Kesehatan
Pemkab Aceh Selatan Launching Call Center Pelayanan Kesehatan
https://1.bp.blogspot.com/-l-V9J_WcQVA/Xa_fNxQ2grI/AAAAAAAANfA/HLppWYXhHsgVV_MJZ4yIel9Vjwsqxl-GQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191023-WA0023.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-l-V9J_WcQVA/Xa_fNxQ2grI/AAAAAAAANfA/HLppWYXhHsgVV_MJZ4yIel9Vjwsqxl-GQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191023-WA0023.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/pemkab-aceh-selatan-launching-call.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/pemkab-aceh-selatan-launching-call.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy