Habiskan Dana Ratusan Juta Pondok Sentra UMKM di Aceh Singkil Jadi Kandang Lembu

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Pembangunan fasilitas pengembangan sentra UMKM menggunakan dana dari Kementerian Desa dan Daerah Ter...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Pembangunan fasilitas pengembangan sentra UMKM menggunakan dana dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal di Desa Pulau Sarok pada tahun 2018 yang lalu terbengkalai. Rabu (16/10/2019).

Bangunan Pondok berbentuk couple tersebut sampai saat ini belum terpakai dan dibiarkan begitu saja.

Menurut keterangan salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan pondok itu dibangun pada anggaran tahun 2018 dengan pagu anggaran Rp. 500 juta. namun sampai saat ini tidak terpakai.

"Bangunan itu mirip pondok tempat bersantai, akan tetapi saya kurang tahu digunakan untuk apa, soalnya sudah dari setahun yang lalu di bangun namun tidak juga dioperasikan," katanya.

Menurutnya sangat mubajir kalau bangunan itu tidak digunakan, apalagi dilihat dari papan informasi proyek itu dibangun untuk Sentra UMKM Aceh Singkil dengan biaya setengah milyar.

"Diharapkan Pemda mengaktifkan pondok tersebut, agar para masyarakat tahu itu pondok untuk apa, rugilah dibangun dengan banyak menghabiskan dana tapi tidak dipakai," tuturnya.

Dari pantauan awak media dilokasi, kondisi bangunan itu dibiarkan terbengkalai dan menjadi kandang ternak karena terlihat didalam ruangannya berserakan kotoran ternak.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Habiskan Dana Ratusan Juta Pondok Sentra UMKM di Aceh Singkil Jadi Kandang Lembu
Habiskan Dana Ratusan Juta Pondok Sentra UMKM di Aceh Singkil Jadi Kandang Lembu
https://1.bp.blogspot.com/-xzkgy85rPJg/XacMI9MUvHI/AAAAAAAAM98/bNoIN0AImyYhQjmwpaFMeIpIqDKsbewlgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191016-WA0047.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xzkgy85rPJg/XacMI9MUvHI/AAAAAAAAM98/bNoIN0AImyYhQjmwpaFMeIpIqDKsbewlgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191016-WA0047.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/habiskan-dana-ratusan-juta-pondok.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/habiskan-dana-ratusan-juta-pondok.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy