Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Ini Pesan Bupati Aceh Singkil

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Pemeritah Kabupaten Aceh Singkil melakukan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di depan Kant...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com-Pemeritah Kabupaten Aceh Singkil melakukan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di depan Kantor Bupati, Senin (28/10/2019).

Upacara peringatan Sumpah Pemuda dihadiri seluruh jajaran Forkopimda, SKPK, Camat, ASN, TNI, Polri, Anak Sekolah, Pemuda Pancasila, Hipakad, Kokam dan lainnya.

Dalam pidatonya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid selaku Inspektur upacara yang mengambil tema "Bersatu Kita Maju" menjelaskan tema diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 yang lalu.

"Bahwa hanya dengan persatuan kita mewujudkan cita cita bangsa dengan pesatnya perkembangan informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi namun disisi lain memiliki dampak negatif," ucap Dulmusrid.

"Tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, akan tetapi bagi pemudalah Indonesia bisa lebih maju," terangnya

Dulmusrid menambahkan, Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Kalau Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas batas tembok kekinian dunia," tambahnya.

Di akhir pidatonya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan selain memperingati hari sumpah pemuda juga dilakukan Lounching pemberian obat pencegahan massal (POPM) Filariasis tahun 2019. Yang dimana ini tahun terakhir pelaksanaannya selama lima tahun berturut turut mulai dari tahun 2015.

Dalam acara peringatan Sumpah Pemuda tersebut sebagai Komandan upacara dutunjuk dari Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) yakni Ketua Hipakad Andrianto.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Ini Pesan Bupati Aceh Singkil
Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Ini Pesan Bupati Aceh Singkil
https://1.bp.blogspot.com/-gzeOPQkdTgg/XbZ3M9qMIzI/AAAAAAAANqQ/JnAdsDRhBrQvhlVo0tBXtbkmiWx838-egCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191028-WA0015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-gzeOPQkdTgg/XbZ3M9qMIzI/AAAAAAAANqQ/JnAdsDRhBrQvhlVo0tBXtbkmiWx838-egCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191028-WA0015.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/gelar-upacara-peringatan-hari-sumpah.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/gelar-upacara-peringatan-hari-sumpah.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy