Dinas Pariwisata Aceh Selatan Gelar FGD Kegiatan Revitalisasi ODTW Batee Meucanang Labuhanhaji Barat

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka Forum Group Discussion (FGD) kegiatan revitaliasi Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) ...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka Forum Group Discussion (FGD) kegiatan revitaliasi Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Batee Meucanang Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan Nyak Mansur SE, yang berlangsung di Aula pertemuan lantai II Kantor Camat Labuhanhaji Barat, Senin 28 Oktober 2019.

Nyak Mansur, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah berkesempatan hadir, forum group diskusi adalah kegiatan revitaliasi Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, ini merupakan hal yang positif, patut di apresiasi senantiasa ikut andil dalam mengembangkan objek dan daya tarik wisata, khususnya pada ODTW yang ada dalam Kabupaten Aceh Selatan.

"Terkait pengelolaan objek dan destinasi wisata menjadi tanggung jawab kita bersama, baik Pemerintah, swasta maupun masyarakat. Pemerintah telah banyak upaya yang dilakukan, salah satunya dengan memberikan pelatihan keterampilan kerja, juga selalu berupaya agar dapat lebih menganggarkan dana APBD untuk peningkatan kewirausahaan dibidang wisata ini. Sehingga, kewirausahaan pengelolaan objek wisata terus berkembang," ungkapnya

"Selain itu mengenai peningkatan konsep wisata sejarah dan syariah/islami, kita tingkatkan sarana prasarana," tambahnya

Nyak Mansur menyebutkan bahwa tingkat kunjungan wisata di daerah Aceh Selatan, sebelumnya mulai dari tahun 2016, kunjungan wisata mencapai 421.210 orang, jumlah ini terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Menurutnya, salah satu faktor yang mempengaruhi meningkatnya jumlah kunjungan para wisatawan, karena semakin berkembangnya destinasi wisata, perlakuan penyambutan terhadap para tamu serta gencarnya promosi.

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata Nyak Mansur, mengajak kepada seluruh peserta forum, juga masyarakat untuk terus galakkan semangat promosi wisata ini, khususnya ODTW Batee Meucanang, dengan turut membenahi daerah kawasan kunjungannya, tempat-tempat penginapan, usaha, kuliner dan wahana wisatanya, sehingga tingkat kunjungan wisata ke daerah ini semakin banyak diminati dan menarik untuk dikunjungi.

"Supaya peningkatan perekonomian akan terus semakin bertambah, tentun lebih menekankan pada pembentukan dan cara membenahi daerah tujuan wisata," tutupnya.

Sedangkan Camat Labuhanhaji Barat Said Suhardi, diakhir acara itu menyampaikandengan, dilaksanakan FGD revitalisasi pariwisata ini, berharap adanya tindak lanjut, tentu tugas kita untuk terus bersinergi dalam hal pengembangan peningkatan objek wisata ODTW Gua Batee Meucanang.

"Oleh karena itu dukungan dan tanggung jawab daripada masyarakat sangat menentukan untuk berperan serta," terangnya.

Camat Said Suhardi menambahkan,  bahwa agar kedepannya objek wisata Aceh Selatan menjadi objek yang menarik untuk dikunjungi. Maka perlu adanya tim perencanaan dan perumusan destinasi wisata yang baik.

"Kami sudah rencanakan, moga ditahun 2020 telah adanya Master Plan kawasan potensi objek wisata di Kacamatan Labuhanhaji Barat, untuk itu kelompok masyarakat sadar wisata akan terbentuk segera. Dalam hal tersebut pemetaan tata ruang lingkungan kawasan objek destinasi di antaranya wisata Gua Batee Meucanang, Pantai Sungai Krung Baru maupun wisata religi darussalam dan destinasi Desa wisata Panton Pawoh serta potensi lainnya," ungkapnya.||NB.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dinas Pariwisata Aceh Selatan Gelar FGD Kegiatan Revitalisasi ODTW Batee Meucanang Labuhanhaji Barat
Dinas Pariwisata Aceh Selatan Gelar FGD Kegiatan Revitalisasi ODTW Batee Meucanang Labuhanhaji Barat
https://1.bp.blogspot.com/-xunzCtAHNy0/Xbb91alJkmI/AAAAAAAANrg/xqZUH_kJIgwzeYJf3Os8MCziUfEwWZZSgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191028-WA0047.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xunzCtAHNy0/Xbb91alJkmI/AAAAAAAANrg/xqZUH_kJIgwzeYJf3Os8MCziUfEwWZZSgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191028-WA0047.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/dinas-pariwisata-aceh-selatan-gelar-fgd.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/dinas-pariwisata-aceh-selatan-gelar-fgd.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy