Acara Rapat Kerja Program BEREH Besutan Sekda Aceh di Aceh Singkil Awak Media Dilarang Meliput, Ada Apa?

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com - Rapat Kerja Lanjutan percepatan program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (Bereh) Stunting dan Jamin...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com - Rapat Kerja Lanjutan percepatan program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (Bereh) Stunting dan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA). Dilakukan di Gedung Serba Guna Aceh Singkil. Minggu (13/10/2019).

Acara Rapat Kerja dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Drs. Taqwallah. M.Kes, beserta rombongan, Bupati, Wakil Bupati Forkopimda, Para SKPK, Camat dan Seluruh Kepala Desa se Aceh Singkil.

Dalam acara itu para awak media dilarang mengambil gambar ataupun Video atau meliput berita mengenai acara tersebut.

Salah seorang wartawan liputaninvestigasi.com Rosid Hidayat menjelaskan pada saat mengambil gambar dirinya dilarang oleh Staf Sekda Aceh. "Tadi pada saat saya mengambil gambar, dilarang oleh orang yang berbaju batik, ia mengatakan sesuai perintah Sekda Aceh tidak boleh mengambil dokumentasi, "Bang jangan ambil Gambar atau Video ya, soalnya dilarang sama pak Sekda" ucapnya kepada saya," kata Rosid.

Menurut Rosid, itu adalah acara terbuka namun dirinya merasa heran kenapa dilarang untuk diliput apalagi dia diundang langsung oleh Sekda Aceh Singkil. Namun saat ditanyakan kepada yang bersangkutan jawabannya tidak jelas dan ngaur.

"Apa alasan melarang awak media meliput dan mengambil gambar, namun jawabanya tidak masuk akal, "ini perintah pak Sekda Aceh, takut nanti ada bahasa bahasa yang kurang baik terekspos," katanya menjelaskan.

Ia menambahkan, mengenai larangan tersebut, sudah mencoba menanyakan langsung kepada Sekda Aceh Singkil, namun Sekda mengarahkan pihaknya untuk menjumpai atau menanyakan kepada pihak panitia yaitu Dinas Kesehatan.

"Mengenai hal ini saya tidak tahu, coba tanyakan ke Dinas Kesehatan siapa yang bisa dihubungi," kata Rosid meniru ucapan Sekda Azmi.

Namun saat awak media mencoba menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Edi Widodo via telepon tidak diangkat.

Sementara itu ketua Forum Pekerja Media (FPM) Aceh Singkil Razaliardi Manik sangat menyayangkan akan hal tersebut. "Sekda Aceh diminta jangan main belakang, kunjungan kerja Sekda Aceh di Kabupaten Aceh Singkil dinilai penuh dengan misteri," ucap Razaliardi.

"Dalam rapat kerja program BEREH yang dipimpin Sekda Aceh itu seharusnya wartawan tidak boleh dilarang. Kenapa wartawan dilarang meliput, ada apa sebenarnya dengan program tersebut. Ada rahasiakah"? tanyannya

Menurut Razaliardi, jika dilihat dari materi rapat dengan program yang diusung, tampaknya tidak ada yang perlu disembunyikan.

"Seharusnya program tersebut perlu di sosialisasikan kepada publik, Jika yang melarang untuk diliput itu betul perintah dari Sekda Aceh, ada baiknya beliau tak usah jadi pejabat publik," tegasnya.

Ia menambahkan, dari awal memang banyak pihak yang menilai beliau belum tepat mejabat sebagai Sekda Aceh. Kalau alasan karena nanti takut salah ngomong, itu bukan alasan.

"Tapi kalau memang alasan takut salah ngomong yang menjadi penyebab utamanya sehingga wartawan dilarang meliput, maka ada baiknya mundur saja dari jabatan Sekda. Sebab Sekda itu adalah pengendali dan motor urusan Pemerintahan. Artinya, Sekda harus berani ngomong, kalau salah ngomong, itu konsekuensi dari jabatan yang di emban beliau," terangnya.

Tapi, saya malah curiga ada sesuatu dibalik pelarangan tersebut, saya tidak tahu apa itu, yang tau hanya beliau (sekda Aceh-Red). Kita minta Sekda jangan main belakang lah, kerja yang bagus bagus. Biar Aceh tambah maju kedepannya," tutup Razaliardi.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Acara Rapat Kerja Program BEREH Besutan Sekda Aceh di Aceh Singkil Awak Media Dilarang Meliput, Ada Apa?
Acara Rapat Kerja Program BEREH Besutan Sekda Aceh di Aceh Singkil Awak Media Dilarang Meliput, Ada Apa?
https://1.bp.blogspot.com/-y1tRSF0SN4Y/XaPeAUrspcI/AAAAAAAAM10/g2ovi6WUubokvCAgr-sgZUGpdI0m-0UOACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191014-WA0002.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-y1tRSF0SN4Y/XaPeAUrspcI/AAAAAAAAM10/g2ovi6WUubokvCAgr-sgZUGpdI0m-0UOACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191014-WA0002.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/acara-rapat-kerja-program-bereh-besutan.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/acara-rapat-kerja-program-bereh-besutan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy