Perwakilan Karyawan Serta Pimpinan Perusahaan PT Delima Makmur di Mediasi Oleh DPRK Aceh Singkil

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Hari ini sesuai hasil jadwal yang disepakati bersama antara karyawan PT Delima Makmur dengan pimpina...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Hari ini sesuai hasil jadwal yang disepakati bersama antara karyawan PT Delima Makmur dengan pimpinan perusahan yang difasilitiasi oleh anggota DPRK untuk di mediasi mengenai hasil Demo pada 10 September yang lalu.

Para perwakilan karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PUK PT. Delima Makmur melakukan pertemuan di ruangan rapat Gedung DPRK Aceh Singkil, Selasa (17/9/2019).

Nampak pada pertemuan itu beberapa anggota Dewan hadir, diantaranya Politisi Demokrat, Politisi Hanura, Politisi Golkar, Politisi PPP serta Politisi Partai lainnya dengan menghadirkan Pimpinan Perusahaan PT Delima Makmur, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jaruddin dan perwakilan Serikat.

Menurut keterangan Politisi Partai Demokrat Hj. Asmawati menjelaskan hasil mediasi tersebut membuahkan hasil dan disepakati. "Dari kedua belah pihak antara karyawan dan perusahaan akhirnya saling mengerti dan mau menerima hasil dari musyawarah tersebut," ucap Asmawati.

Sebelumnya, ratusan karyawan perusahaan perkebunan PT Delima Makmur melakukan aksi Demo di depan Kantor DPRK Aceh Singkil pada tanggal 09/09 yang lalu. Dimana para pendemo meminta agar hak yang mereka minta di penuhi oleh Perusahaan tersebut.

Sedikitnya ada delapan poin yang mereka tuntut agar dilaksanakan oleh PT Delima Makmur diantaranya:

- Pengangkatan SKU harian kepermanen.
- Pengangkatan BHL/PHL ke SKU Harian.
- Pemotongan Finger Print dihapuskan.
- Slip BPJS Akhir TahunFeeè.
- Premi pemanen dari Rp. 896,- menjadi Rp. 1.300,- / janjang.
- Pekerjaan BHL gaji atau Pendapatannya dalam satu bulan harus sesuai dengan UMP Aceh Sebesar Rp. 2.916.810.
- Jam lembur pekerja wajib di bayar.
- Setiap karyawan yang bekerja dihari libur wajib di bayar x 2.

Dan pada hari itu anggota Dewan yang menerima aspirasi para demonstran akan di undang kembali pada tanggal yang ditentukan yakni pada hari ini untuk dilakuakan mediasi antara kedua belah pihak yang berseteru, sehingga menghasilkan keputusan yang diterima kedua belah pihak.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Perwakilan Karyawan Serta Pimpinan Perusahaan PT Delima Makmur di Mediasi Oleh DPRK Aceh Singkil
Perwakilan Karyawan Serta Pimpinan Perusahaan PT Delima Makmur di Mediasi Oleh DPRK Aceh Singkil
https://1.bp.blogspot.com/-7aOXCF7PqtU/XYD8ycw0y7I/AAAAAAAALvE/RlrtLEzXVhk9GdukGUruZ31xgdhc45tBQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20190917-WA0063.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7aOXCF7PqtU/XYD8ycw0y7I/AAAAAAAALvE/RlrtLEzXVhk9GdukGUruZ31xgdhc45tBQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20190917-WA0063.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/perwakilan-karyawan-serta-pimpinan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/perwakilan-karyawan-serta-pimpinan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy